Petani NasDem Sidoarjo Dikukuhkan, Ditarget Kembangkan Pertanian Kota

Petani NasDem Sidoarjo Dikukuhkan, Ditarget Kembangkan Pertanian Kota KOMPAK: Pengurus DPD Petani NasDem Sidoarjo pose bersama dengan Ketua DPP Petani NasDem usai pengukuhan, Rabu (30/10). foto: ist

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Pengurus DPD Petani NasDem resmi dikukuhkan di Hotel Suncity Sidoarjo, Rabu (30/10). Ketua DPD Petani Dondik Agung Subroto dan jajarannya kini mendapatkan mandat dari DPP Petani NasDem untuk mengembangkan Urban Farming (Pertanian Perkotaan) di Sidoarjo.

Ketua DPP Petani NasDem, Saiful Bahri mengatakan target bidang pertanian ini membentuk penyuluh di setiap desa dan membuka klinik pertanian di tingkat kecamatan. Hal ini agar masyarakat dengan mudah mengetahui informasi dan potensi dunia pertanian di wilayahnya masing-masing.

"Dunia pertanian sekarang sudah banyak perkembangan. Salah satunya metode Urban Farming dan agro wisata yang cocok untuk dikembangkan di Sidoarjo," cetusnya usai pengukuhan.

Saiful Bahri meminta Ketua DPD Petani dalam waktu 100 hari ke depan untuk mengkonsolidasikan dan membranding kembali agar Sidoarjo bukan hanya sebagai kota industri dan perumahan. Tetapi juga menjadi urban farming. 

"Untuk 100 hari ke depan harus dapat mengubah wajah Sidoarjo menjadi urban farming dan agro wisata dengan teknologi intensif," pintanya.

Sementara, Dondik Agung Subroto menegaskan siap menjalankan perintah DPP dengan membentuk penyuluh di setiap desa. Setelah penyuluh terbentuk, akan dibuatkan edukasi dan pelatihan-pelatihan agar bermanfaat bagi masyarakat.

"Pengurangan lahan pertanian sangat defensif. Kami hanya menjalankan apa yang diperintahkan DPP Petani NasDem. Setahu saya, kualitas tanah di Sidoarjo masih kurang. Makanya akan dikembangkan urban farming dan agro wisata untuk mendongkrak PAD," bebernya. (sta/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO