4 Bacabup Lamongan Daftar Melalui Partai Gerindra

4 Bacabup Lamongan Daftar Melalui Partai Gerindra Okta Rosadinata (baju biru) saat mengambil formulir pendaftaran.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - DPC Partai Gerinda Lamongan membuka penjaringan atau pendaftaran Bakal Calon Bupati (Bacabup) dan Bakal Calon Wakil Bupati (Bacawabup) menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Lamongan 2020 mendatang.

Ketua DPC Partai Gerinda Lamongan, Tsalis Fahami menjelaskan hingga hari Rabu (30/10), di antara yang mengambil formulir dalam penjaringan tersebut adalah Sholahuddin (Sekpri Wapres KH Ma’ruf Amin), Sekda Yuhronur Efendi, Wakil Bupati Kartika Hidayati, Suhandoyo, serta Okta Rosadinata (kader Partai Gerinda).

"Sholahuddin, Sekda Yuhronur Efendi, Wakil Bupati Kartika Hidayati, Suhandoyo telah mengambil formulir sebagai bakal calon bupati, sedangkan Okta Rosadinata mengambil formulir untuk bakal calon wakil bupati,” kata Tsalis Fahami pada sejumlah wartawan di Kantor DPC Partai Gerinda Lamongan, Rabu (30/10) siang.

Djelaskan Tsalis, terkait penjaringan untuk menghadapi pesta demokrasi untuk memililih kepala daerah 2020 mendatang, Gerinda Lamongan sudah menyiapkan dua kader yang akan diposisikan menjadi bakal calon wakil bupati.

“Kader terbaik Gerindra Yaitu Okta Rosadinata dan Raden Imam Muklisin. Okta Rosadinata sendiri merupakan kader partai berasal dari Lamongan Kota, dan Raden Imam Muklisin berasal dari Lamongan Utara,” ungkap Tsalis.

Menurutnya, penyiapan kader untuk posisi bacawabup tersebut salah satu pertimbanganya adalah dalam Pileg kemarin, Partai Gerinda di Lamongan memperoleh 4 kursi DPRD.

“Dan untuk menghadapi Pilkada mendatang, kita sudah melakukan komunikasi dengan parpol lain untuk berkoalisi,” pungkas Tsalis. (qom/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO