Apresiasi Guru dan Pelajar, Ning Ita Bagikan Penghargaan

Apresiasi Guru dan Pelajar, Ning Ita Bagikan Penghargaan Ning Ita didampingi Kadiknas Amin Wachid memberikan secara simbolis penghargaan kepada anak-anak pintar.

KOTA MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Peringatan Sumpah Pemuda Senin (28/10) lalu jadi momen Pemkot Mojokerto mengapresiasi warganya. Sejumlah kepala sekolah, guru dan pelajar berprestasi di "Kota Onde-onde" mendapat apresiasi dari Ning Ita, yang tak lain adalah Wali Kota Mojokerto.

Orang nomor satu di Pemkot itu memberikan penghargaan kepada elemen pendidikan tersebut dalam acara gebyar prestasi bagi pelajar Kota Mojokerto. Acara yang berlangsung di Astoria Convention Hall ini bertajuk Gebyar Seni dan Anugerah Prestasi 2019 juga untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda, Hari Ulang Tahun PKMBP ke-11, dan Hari Ulang Tahun PGRI.

"Kegiatan ini semakin memantapkan langkah kita semua dalam upaya meningkatkan mutu pendidikan dan kualitas sumber daya manusia, serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Kota Mojokerto," katanya, Senin (28/10) malam.

Para siswa yang mendapat apresiasi dari wali kota, tentu sangat gembira. Ning Ita, sapaan Ika Puspitasari memberikan langsung piagam dan uang pembinaan. Di antara penghargaan yang diberikan antara lain juara pertama seleksi kepala sekolah dan guru berprestasi, pemenang lomba pelajar O2SN, dan pemenang lomba hari anak nasional.

"Jadikan penghargaan ini sebagai motivasi untuk berprestasi lebih besar lagi," imbuhnya.

"Izinkan saya menyampaikan penghargaan dan penghormatan setinggi-tingginya kepada para insan pendidikan di Kota Mojokerto, terutama kepada ibu dan bapak pendidik dan tenaga kependidikan di semua jenjang," tutur Ning Ita.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Mojokerto, Amin Wachid mengatakan event ini merupakan bagian dari menumbuhkan semangat siswa untuk berprestasi. "Ini merupakan bagian dari atensi yang diberikan pemkot lewat dinas pendidikan untuk mengapresiasi mereka yang berprestasi," katanya.

Menurutnya, prestasi yang diraih siswa maupun guru dan kepala sekolah harus mendapat apresiasi. "Setiap prestasi harus mendapat apresiasi agar menjadi motivasi," pungkasnya. (yep/rev) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO