Selasa, 18 Februari 2020 14:54

Yang Unik dari Gowes HARIAN BANGSA, Peraih Mobil Dapat Tiket Gratis, Peraih Sepeda Langsung Dipancal

Senin, 28 Oktober 2019 19:56 WIB
Editor: MMA
Yang Unik dari Gowes HARIAN BANGSA, Peraih Mobil Dapat Tiket Gratis, Peraih Sepeda Langsung Dipancal
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa didampingi Pemimpin Umum HARIAN BANGSA dan BANGSAONLINE.com M Mas'ud Adnan (kanan tak berkacamata) saat mengibarkan bendera start pemberangkatan Gowes Kebangsaan Bareng Gubernur Jawa Timur 2019 di Parkir Timur Plasa Surabaya, Ahad (27/10/2019). foto: BANGSAONLINE.com

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Kalau sudah rezeki tak akan lari. Pepatah ini pas untuk menggambarkan nasib Supriyanto, peraih hadiah utama Gowes Kebangsaan Bareng Gubernur Jawa Timur 2019 yang digelar HARIAN BANGSA dan BANGSAONLINE.com di Parkir Timur Surabaya Plasa Surabaya, Ahad (27/10/2019). Warga jalan Kesatrian Surabaya itu meraih hadiah utama berupa mobil merk Suzuki. Uniknya, ternyata ia ikut gowes kebangsaan “dari Jatim untuk Indonesia” itu dapat tiket bukan karena beli, tapi dikasih tetangganya.

(Hadiah 20 sepeda merk Pasific dalam Gowes Kebangsaan yang digelar HARIAN BANGSA dan BANGSAONLINE.com. foto: BANGSAONLINE.com)

"Saya sama sekali tidak menyangka mendapatkan mobil. Tiket ini saya dikasi tetangga depan rumah. Dia sudah membeli tiket, tidak bisa ikut gowes. Kalau memang dapat hadiah, ini rezeki sempean pak Pri,” ujar Supriyanto menirukan ucapan tetangganya yang memberi tiket.

(Suasana panggung Gowes Kebangsaan yang digelar HARIAN BANGSA dan BANGSAONLINE.com. Sambil mengikuti penyanyi dangdut di depan panggung  para biker menunggu pengumuman pemenang hadiah rela berpanas-panas disengat matahari. foto: BANGSAONLINE.com). 

Begitu juga para biker peraih hadiah sepeda. Para goweser itu langsung memancal sepedanya di tengah-tengah arena saking senangnya. Mereka berputar-putar di lapangan Parkir Timur Surabaya Plasa di depan tenda VIP.

(Supriyanto (berkaos warna oranye dan hitam) peraih hadiah utama mobil menerima kunci kontak simbolik sekaligus mobilnya dari M Mas'ud Adnan, Pemimpin Umum HARIAN BANGSA dan BANGSAONLINE.com (nomor 2 dari kiri). foto: BANGSAONLINE.com)

M Mas’ud Adnan, Pemimpin Umum HARIAN BANGSA dan BANGSAONLINE.com yang duduk di kursi VIP sempat tertawa melihat tingkah para biker yang memamerkan sepeda dari hasil hadiah. 

"Syukurlah. Berarti peraih hadiah sepeda paling banyak diantara hadiah yang tersedia," kata Mas'ud Adnan sembari tersenyum.

Ia mengaku ikut senang karena ia ikut membahagiakan masyarakat dan bisa berpartisipasi dalam menyemarakkan HUT Pemprov Jawa Timur ke-74.

“Alhamdulillah kami dari insan pers sangat senang bisa ikut membantu program Gubernur Jawa Timur Ibunda Khofifah yaitu program Jatim Seger (Senang Gerak). Melihat masyarakat senang kami ikut senang, terutama warga Surabaya dan warga Jatim yang sangat antusias dalam acara ini,” kata alumnus Pesantren Tebuireng Jombang dan Pascasarjana Unair itu.

Gowes kebangsaan ini memang bertabur hadiah. Selain mobil juga ada dua hadiah sepeda motor Honda. Namun yang cukup menyolok hadiah sepeda Pasific. Maklum, dalam acara Gowes Kebangsaan yang diberangkatkan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa itu jumlah hadiah sepeda paling banyak, yaitu 20 sepeda merk Pasific.

"Ini kan memang acaranya para pecinta sepeda," kata Mas'ud Adnan yang oleh Gubernur Khofifah dijuluki sebagai "Komandan HARIAN BANGSA".

Menurut Mas’ud, event ini bukan kali pertama bagi HARIAN BANGSA. “Tahun sebelumnya HARIAN BANGSA juga menggelar jalan sehat di tempat ini yaitu di Lapangan Parkir Timur Surabaya Plasa ini. Saat itu yang hadir Menpora. Hadiah utamanya juga mobil. Sponsor utamanya saat itu Perusahaan Gas Negara (PGN). Ya sama dengan even Gowes ini, PGN juga menjadi sponsor utama,” jelas Mas’ud Adnan saat memberikan sambutan menjelang penutupan.

Lebih lanjut Mas’ud Adnan menjelaskan, kini bahkan ia mengaku mendapat tawaran dari beberapa kepala daerah agar menggelar acara di daerahnya. “Insyaallah bulan Februari di Pasuruan,” katanya.

Saat memberi sambutan, Mas’ud Adnan beberapa kali mengucapkan terima kasih kepada para sponsor yang telah ikut membantu memeriahkan acara Gowes Kebangsaan yang diikuti 5000 lebih pecinta sepeda itu.

“Sekali lagi, kami sebagai pimpinan HARIAN BANGSA dan BANGSAONLINE.com mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada para mitra usaha, terutama kepada Perusahaan Gas Negara (PGN), Pacific Bike, Bank Jatim, Le Mineral, Petro, Semen Indonesia, dan semua yang ikut berpartisipasi yang tak bisa saya sebut satu per satu. Kepada KONI Jatim dan Dispora Jatim kami juga mengucapkan terima kasih,” kata Mas’ud Adnan.

"Secara khusus, tentu saja kami sangat berterima kasih kepada Ibunda Khofifah, Gubernur kita warga Jawa Timur yang telah berkenan rawuh dan memberangkatkan para biker. Kami sangat bangga karena Ibunda Khofifah juga berkenan ikut gowes bersama para pecinta sepeda bersama kita semua," kata Mas'ud Adnan yang dikenal sebagai penulis buku-buku tentang NU dan Gus Dur itu.

Menurut Mas'ud Adnan, Ibunda Khofifah bahkan langsung mengeshare acara Gowes Kebangsaan HARIAN BANGSA dan BANGSAONLINE.com ini di akun facebook dan istagram miliknya.  

Dalam status di akun facebooknya Ibunda Khofifah mengupload lima foto acara Gowes Kebangsaan ini  dengan bunyi status: Wujudkan JATIM SEGER (Senang Gerak). Pagi ini bersama Harian Bangsa saya ikut Gowes Kebangsaan. Ribuan biker mania tumplek blek....matur suwun kebersamaan yang indah pagi ini...Salam SEGER untuk semua. #gowes #goweskebangsaan #jatimsehat #jatimseger 

Mas’ud Adnan berkali-kali bersyukur atas sukses even akbar ini. Ia menjelaskan, banyak mitra usaha lama HARIAN BANGSA dan BANGSAONLINE.com seperti PGN yang telah pernah menjalin bekerjasama sebelumnya kini memback up acara ini secara signifikan. Karena itu ia sekali lagi mengucapkan terimakasih.

“Alhamdulillah, kebetulan HARIAN BANGSA sudah lama lolos verifikasi faktual dari Dewan Pers sehingga banyak mitra usaha yang senang bekerjasama dengan kami. Tempo hari kan ada peringatan dari Dewan Pers kepada para Kepala Daerah agar hati-hati bekerja sama dengan media karena berpotensi bermasalah secara hukum, jika medianya belum lolos verifikasi,” katanya. (tim) 

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 29 Januari 2020 22:31 WIB
KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Mendengar kata Gunung Kelud, orang pasti membayangkan kedahsyatan letusannya. Sekali meletus, abu Gunung Kelud bisa menghentikan operasional beberapa bandara. Bahkan, bandara di Yogya pun harus berhenti beroperasi ketika Gu...
Senin, 17 Februari 2020 20:01 WIB
Oleh: M Mas’ud AdnanGus Sholah. Panggilan yang enak didengar. Sekaligus menyejukkan. Siapa pun yang pernah bertemu, berbincang – apalagi akrab. Pasti terkesan: santun, tawaddlu’, sederhana, egaliter dan moderat. Moderat sesungguhnya. Bukan ...
Senin, 10 Februari 2020 11:55 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*81. Waqul jaa-a alhaqqu wazahaqa albaathilu inna albaathila kaana zahuuqanDan katakanlah, “Kebenaran telah datang dan yang batil telah lenyap.” Sungguh, yang batil itu pasti lenyap.TAFSIR AKTUALTidak sama an...
Rabu, 29 Januari 2020 10:58 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, MA. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&...