Rabu, 11 Desember 2019 07:45

Pegadaian Gresik Gelar Lomba Masak Aneka Sambal Nusantara

Sabtu, 26 Oktober 2019 20:12 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: M Syuhud Almanfaluty
Pegadaian Gresik Gelar Lomba Masak Aneka Sambal Nusantara
Jajaran Manajemen Pesonna Hotel dan chef beserta para pemenang. foto: ist

GRESIK, BANGSAONLINE.com - PT Pegadaian (Persero) Divisi Syariah sukses menggelar acara Pegadaian Syariah Cooking Competition & Cooking Demo yang dilaksanakan di Pesonna Hotel Gresik, Sabtu (26/10).

Menurut Reni Maharani, Executive Secretary & Public Relation Pesonna Hotel, kegiatan ini merupakan sinergi antara Pesonna Hotel Gresik dan Pegadaian Syariah.

Diharapkan dengan lomba dimaksud dapat mewadahi dan memfasilitasi bakat memasak yang dimiliki oleh masyarakat Kota Gresik.

"Kegiatan ini merupakan inovasi baru Pegadaian Syariah dalam mengenalkan program-program yang dimiliki ke seluruh lapisan masyarakat dengan tujuan utama kepada komunitas atau instansi yang ada di Kota Gresik," ujarnya kepada BANGSAONLINE.com.

Reni menjelaskan, kegiatan Pegadaian Syariah Cooking Competition dan Cookng Demo ini merupakan tahap kedua setelah yang pertama dilaksanakan di Pesonna Hotel Malioboro Yogyakarta pada 19 Oktober 2019.

Setelah itu, akan menyusul setelah Pesonna Hotel Gresik adalah Pesonna Pekanbaru pada 2 November 2019. "Nantinya kegiatan ini akan dilaksanakan bergantian di seluruh unit Pesonna Hotels yang ada di Indonesia, yaitu Pesonna Surabaya, Pesonna Semarang, Pesonna Tegal, Pesonna Pekalongan, Pesonna Tugu Yogyakarta dan Pesonna Makassar," terangnya.

Dalam acara Pegadaian Syariah Cooking Competition & Cooking Demo ini, antusias para peserta sangat besar. Terbukti, banyak warga Kota Gresik yang mendaftarkan diri untuk mengikuti lomba masak maupun cooking demo.

Tidak hanya ibu-ibu saja yang bersemangat untuk mendaftar, namun ada peserta laki-laki juga yang menjadi peserta lomba masak. Mereka berlomba dengan membuat “sambal nusantara” dengan bahan dasar dan perlengkapan yang sudah disediakan oleh Pesonna Hotel Gresik. 

"Masing-masing peserta juga disediakan Ikan Bandeng yang sudah matang sebagai bahan utama pendamping sambal yang sudah dibuat. Karena ikan Bandeng merupakan makanan khas yang ada di Kota Gresik kami putuskan menjadi menu pokok yang harus di gunakan dalam cara ini," sambungnya.

Para peserta juga mengikuti cooking demo yang dipandu oleh Corporate Chef Pesonna Hotels yaitu Chef Daulay dan juga Executive Chef Pesonna Hotel Gresik Chef Dibyo.

Menu yang dibawakan dalam cooking demo tetap dengan makanan khas Kota Gresik yaitu Ikan Bandeng yang diolah menjadi menu yang inovatif yaitu Bulgogi Bandeng dan dessert Puding Kelapa Muda ala Pesonna Hotel.

Selain lomba masak, peserta juga mendapatkan edukasi literasi oleh Pegadaian Syariah. Dengan penjelasan yang disampaikan kepada para peserta mengenai produk yang ada di pegadaian syariah, program-program pembiayaan, serta memberikan informasi mengenai literasi ekonomi dan keuangan syariah bagi masyarakat awam yang belum paham betul dalam hal ini.

Dalam acara ini juga digelar prosesi pemotongan tumpeng dalam rangka Syukuran Pesonna Hotel Gresik yang berulang tahun ke-3 (pada 15 September 2019) yang diikuti oleh seluruh undangan, peserta, serta karyawan Pesonna Hotel Gresik.

Acara potong tumpeng ini merupakan acara simbolis saja dalam merayakan Ulang Tahun Pesonna Hotel Gresik yang ke-3 tahun. (hud/ian)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Senin, 09 Desember 2019 06:11 WIB
BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Untuk menyambut peringatan hari jadi Banyuwangi (Harjaba) ke-248 pada 18 Desember 2019, Kabupaten yang berjuluk The Sunrise of Java ini menggelar parade seni budaya Kuwung dengan tema "Gumelare Bumi Blambangan" Sab...
Senin, 09 Desember 2019 23:53 WIB
Oleh: Sila Basuki, S.H., M.B.A. Tren kemenangan seorang calon independen dalam pilkada Kota Surabaya akan sangat mungkin terjadi, mengingat di beberapa kota lain juga bisa terjadi. Berkat Undang-Undang Nomor 12 Tahun 2008, tentang p...
Sabtu, 30 November 2019 20:10 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*76. Wa-in kaaduu layastafizzuunaka mina al-ardhi liyukhrijuuka minhaa wa-idzan laa yalbatsuuna khilaafaka illaa qaliilaan.Dan sungguh, mereka hampir membuatmu (Muhammad) gelisah di negeri (Mekah) karena engkau h...
Minggu, 22 September 2019 14:08 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...