Senin, 20 Januari 2020 09:39

Simpan 1 Kg Ganja dan 19 Ribu Pil Koplo, Warga Gedangan Sidoarjo Dibekuk Polisi

Jumat, 25 Oktober 2019 19:29 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Catur Andy
Simpan 1 Kg Ganja dan 19 Ribu Pil Koplo, Warga Gedangan Sidoarjo Dibekuk Polisi
Dani berikut barang bukti berupa ganja dan pil koplo saat diinterograsi Wakasat Narkoba Polresta Sidoarjo AKP Satuji.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Satreskoba Polresta Sidoarjo behasil bekuk Dani Lang Lang Sagian (19), warga Jalan Swadaya No. 39, Desa Banggah, Kecamatan Gedangan.

Ia dibekuk lantaran terlibat penyalahgunaan narkotika. Sebanyak 19 ribu butir pil koplo dan 1 kilogram ganja kering disita sebagai barang bukti.

Kasatresnarkoba Polresta Sidoarjo AKP Muh Indra Najib melalui Wakasatresnarkoba Polresta Sidoarjo AKP Satuji menceritakan, mulanya polisi mendapat informasi jika pemuda ini kerap menjadi pengedar pil koplo. 

Usai melakukan transaksi, polisi pun langsung memantau pergerakan tersangka. Dalam pemantauan, polisi mengetahui jika tersangka berada di salah satu rumah saudaranya yang berada di daerah Jumputrejo, Kecamatan Sukodono. Tak mau kehilangan kesempatan, polisi langsung menggrebek dan berhasil meringkus tersangka.

Tak hanya mengamankan pria berambut pendek itu, polisi juga berhasil mengamankan barang bukti dengan jumlah yang cukup banyak. Di antaranya, 19 ribu butir pil koplo dan 1 kilogram ganja kering.

Kemudian, tersangka dan barang bukti langsung digelandang ke Mapolresta Sidoarjo untuk penyelidikan lebih lanjut. Di hadapan penyidik, tersangka mengaku mendapatkan barang terlarang itu dengan cara ranjau di salah satu pot bunga di depan SDN Pagerwojo. 

“Sering diranjau di tempat itu, biasa ambil malam hari. Untuk ganja, baru terima pertama kali,” cetus Satuji.

Ganja dan pil koplo itu didapat dari seorang yang bernama Arif (DPO). Biasanya, tersangka akan dihubungi melalui handphone. Ia akan diberi petunjuk di mana tempat meranjau barang-barang terlarang itu. 

“Ia belum terima upah, kalau sudah berhasil tiga kali akan diberi upah,” terangnya.

Sayang belum sampai tiga kali, tersangka sudah diringkus polisi. Kini iapun harus mempertanggungjawabkan perbuatannya. Ia bakal dijerat dengan pasal 111 ayat 1 UU No 36 Tahun 2009 tentang narkotika dan atau pasal 196 dan atau 197 UU No 36 tahun 2009 tentang Kesehatan.

Sementara itu, polisi juga tengah mengembangkan kasus itu dan memburu DPO Arif. (cat/ian)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 01 Januari 2020 19:47 WIB
BLITAR, BANGSAONLINE.com - Wisata Edukasi Kampung Coklat di Kabupaten Blitar baru-baru ini telah menghadirkan spot instagramable bagi para pengunjung.Lokasi wisata yang terletak di Desa Plosorejo, Kecamatan Kademangan, Kabupaten Blitar tersebut ...
Senin, 13 Januari 2020 16:17 WIB
Oleh: M Mas’ud AdnanKHM Yusuf Hasyim wafat pada 14 Januari 2007. Putra Hadratussyaikh KHM Hasyim Asy'ari itu selain dikenal sebagai tokoh NU dan komandan Laskar Hizbullah juga pengasuh Pesantren Tebuireng selama 41 tahun (1965-2006). Untuk mengenan...
Sabtu, 18 Januari 2020 12:20 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*79. Wamina allayli fatahajjad bihi naafilatan laka ‘asaa an yab’atsaka rabbuka maqaaman mahmuudaanDan pada sebagian malam, lakukanlah salat tahajud (sebagai suatu ibadah) tambahan bagimu: mudah-mudahan Tuhan...
Kamis, 16 Januari 2020 12:56 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...