Maju Pilbup Sidoarjo 2020, Empat Nama Ini Incar Tiket NasDem

Maju Pilbup Sidoarjo 2020, Empat Nama Ini Incar Tiket NasDem IKUT PENJARINGAN: Ainul Yakin (kanan) dan Ahmad Rodi menunjukkan tanda terima pendaftaran Bacabup-Bacawabup, Kamis (24/10). foto: MUSTAIN/ BANGSAONLINE

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Empat nama bakal berebut tiket rekomendasi dari Partai NasDem karena berniat maju dalam Pilbup Sidoarjo 2020. Mereka telah mengembalikan formulir pendaftaran melalui DPD .

Keempat nama itu tiga mendaftar bakal calon bupati (Bacabup) dan satu nama melamar bakal calon wakil bupati (Bacawabup). Sejatinya, ada tujuh orang yang mengambil formulir pendaftaran.

"Namun hingga pendaftaran ditutup pada 23 Oktober kemarin, hanya empat yang mengembalikan formulir," cetus Ketua DPD , Ainul Yakin, di kantor DPD , Kamis (24/10).

Dia lalu merinci empat nama tersebut. Yakni Dondik Agung Subroto, Ambudi Putra Laksana, dan Ahmad Muhdlor Ali yang mendaftar Bacabup, serta Candra Kartikasari mendaftar Bacawabup.

Diketahui, Dondik pengusaha juga Ketua DPC Hanura Sidoarjo dan Ambudi pengusaha asal Krian. Sedangkan Muhdlor merupakan anak dari pengasuh Ponpes Progresif Bumi Sholawat KH Agoes Ali Masyhuri (Gus Ali). Untuk Candra berlatar belakang guru.

Kata Ainul Yakin, kini pihaknya bakal melakukan verifikasi administrasi terhadap empat pelamar tersebut. Selanjutnya akan diputuskan dalam rapat pleno di DPD dan DPW NasDem Jatim pada 26 Oktober mendatang.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO