Ada Razia Berhadiah Sepeda Motor - Selama Operasi Zebra Semeru 2019

Ada Razia Berhadiah Sepeda Motor - Selama Operasi Zebra Semeru 2019 Kupon undian razia berhadiah.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Jika melihat polisi menggelar razia kendaraan bermotor, sebaiknya jangan menghindar. Siapa tahu anda yang beruntung dapat hadiah sepeda motor, televisi, dan sepeda gunung dari Satlantas Polresta Sidoarjo.

Ya, selama Operasi Zebra Semeru 2019 ini Polresta Sidoarjo menyiapkan hadiah menarik. Tentu untuk pengendara yang tertib berlalu lintas, dan kelengkapan kendaraannya juga genap.

"Operasi berlangsung selama 14 hari, terhitung sejak 23 Oktober 2019 hingga 5 November 2019. Akhir-akhir ini, kami juga sudah menyosialisasikan itu ke berbagai kalangan masyarakat," cetus Kasatlantas Polresta Sidoarjo Kompol Fahrian Saleh Siregar, Rabu (22/10).

Razia bakal lebih banyak dengan skema stasioner. Artinya, dipusatkan di lokasi tertentu, dengan ada rambu pemberitahuan di dekat lokasi razia.

Namun, skema hunting sistem juga tetap diterapkan. "Tapi selama Ops Zebra ini mayoritasnya stasioner," kata Fahrian.

Nah, di lokasi-lokasi razia itu, petugas kepolisian bakal membagikan kupon undian kepada masyarakat atau pengendara yang tertib berlalu lintas.

Ada sekitar 18.000 kupon undian yang telah disiapkan. Nanti, hadiah diundi pada tanggal 10 November 2019 di alun-alun Sidoarjo. Sekaligus penyerahan hadiah berupa sepeda motor, televisi, dan sepeda gunung.

"Saya tegaskan, yang mendapat kupon adalah pengendara yang tertib. Sementara pengendara yang melanggar, tetap akan ditilang dan tidak berhak mendapat kupon undian," tutur mantan Kasi STNK Subdit Regident Ditlantas Polda tersebut.

Selain hadiah utama itu, di setiap razia, polisi juga menyiapkan puluhan hadiah lain. Seperti jaket, jas hujan, helm, dan beberapa hadiah menarik lainnya. Modelnya semacam give away untuk pengendara yang tertib. Lokasi razia bakal diacak, di setiap titik razia akan disiapkan hadiahnya.

"Ini dipilih acak oleh petugas saat razia. Pengendara yang dianggap bagus dan tertib bakal dikasih hadiah langsung. Plus diberi kupon undian, agar berkesempatan mendapat hadiah utama berupa sepeda motor," urainya.

Tak hanya itu, Satlantas Polresta Sidoarjo juga sudah menyiapkan seribu lebih helm kecil untuk anak-anak. Nanti juga bakal dibagi ke masyarakat selama Ops Zebra Semeru 2019.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO