Kota Pasuruan Bersholawat untuk Memperingati Hari Santri Nasional

Kota Pasuruan Bersholawat untuk Memperingati Hari Santri Nasional Plt. Wali Kota Pasuruan saat bershalawat bareng dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional Tahun 2019 serta mendoakan keselamatan bangsa Indonesia agar terhindar dari berbagai bencana, Pemerintah Kota Pasuruan melalui Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) menyelenggarakan acara sholawatan.

Acara bertajuk 'Kota Pasuruan Bersholawat' ini diselenggarakan pada hari Minggu (20/10) malam di halaman GOR Untung Suropati Kota Pasuruan. Kegiatan tersebut dihadiri ribuan para jamaah dan para santri, menghadirkan H. Mohammad Nailurrohman, S.IP (Gus Amak) Pengasuh Pondok Pesantren Bayt Al-Hikmah Pasuruan dan KH Nu’man Abdul Majid Pengasuh Pondok Pesantren Hidayatullah Tampung Pasuruan.

Juga hadir Plt. Wali Kota Pasuruan, Ketua DPRD Kota Pasuruan beserta anggota, jajaran Forkopimda, Sekda, tokoh masyarakat, tokoh agama, PCNU dan FKUB.

Dalam kesempatan ini, Plt. Wali Kota Pasuruan Raharto Teno Prasetyo, ST mengajak seluruh jamaah yang hadir untuk menjadikan momentum Hari Santri sebagai gerakan penguatan paham kebangsaan yang berintegrasi dengan keagamaan.

"Spirit nasionalisme harus terus digelorakan di tengah arus ideologi fundamentalisme agama yang berbasis dengan paham kebangsaan. Hari santri juga harus dipakai sebagai revitalisasi etos waktu dan spiritualisme yang menempel pada tubuh santri sendiri yang senantiasa memuat pesan-pesan kebaikan di tengah dunia global saat ini. Sesuai dengan tema Hari Santri Nasional, yakni santri unggul Indonesia maju, di mana tersimpan pesan yang tersirat didalamnya bahwa santri harus lebih baik dari yang sebelumnya, harus mampu berinovasi, paham tentang budaya dan teknologi serta memperjuangkan prestasi dan selalu cinta kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berazaskan Pancasila," papar Plt. Wali Kota.

Plt. Wali Kota Pasuruan menekankan poin penting bahwa hari santri bisa menjadi momen untuk memperkuat komitmen kebangsaan. "Para santri harus menjadikan tanah air sebagai “Sajadah” tempat kita mendapatkan bekal lewat aktivitas yang bermanfaat untuk masyarakat, lingkungan maupun organisasi. Melalui kegiatan Kota Pasuruan Bersholawat ini saya mengajak seluruh santri dan masyarakat Kota Pasuruan untuk berdoa bersama yang ditujukan demi keutuhan, keamanan dan keselamatan Bangsa Indonesia dari segala bencana, marabahaya dan tindakan teror lainnya," ujarnya.

Plt. Walikota Pasuruan juga berharap kepada semua hadirin dan undangan untuk mengikuti kegiatan Kota Pasuruan Bersholawat ini dengan tertib, damai, saling menghormati serta menjunjung tinggi rasa cinta tanah air. Semoga Allah SWT memberikan ridho dan senantiasa melindungi kita semua serta memberikan petunjuk dalam setiap langkah kita.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO