Kodim 0801 Pacitan Gelar Apel Siaga

Kodim 0801 Pacitan Gelar Apel Siaga Suasana apel siaga di Makodim 0801 Pacitan, Senin (21/10).

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Meski prosesi pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih sudah dilaksanakan, Ahad (20/10) kemarin, namun jajaran Kodim 0801 Pacitan masih tetap siaga melakukan pengamanan. Hal tersebut ditandai dengan apel siaga yang dipimpin langsung Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0801/Pacitan, Mayor (Inf) Tomy Fedy Anugrahan, Senin (21/10).

Tomy Fedy mengatakan, apel siaga ini dalam rangka antisipasi perkembangan situasi pasca pelantikan presiden dan wakil terpilih tahun 2019. Apel ini berlangsung di Makodim setempat.

"Terima kasih atas pelaksanaan apel siaga yang kita laksanakan beberapa hari kemarin. Setelah apel siaga ini masing-masing anggota harus monitor perkembangan situasi khususnya di wilayah Kodim 0801 Pacitan. Manakala nanti dari anggota kita ada yang diperbantukan ke Polres kita harus siap," terangnya.

Menurut Tomy, apel siaga ini bertujuan untuk pengecekan sekaligus mengantisipasi perkembangan situasi yang dapat berubah dengan cepat dan memerlukan tindakan yang cepat pula. "Tingkatkan kewaspadaan terhadap perkembangan situasi yang terjadi. Informasi yang masuk dicermati dengan cermat, karena kegagalan memahami informasi akan mengakibatkan pengambilan keputusan yang tidak tepat," pesannya. (yun)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO