Rabu, 20 November 2019 06:25

Peringati HSN dan Dukung Pelantikan Presiden, Ribuan Warga Kota Pasuruan Ikuti Jalan Sehat Sarungan

Minggu, 20 Oktober 2019 15:03 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Ardianzah
Peringati HSN dan Dukung Pelantikan Presiden, Ribuan Warga Kota Pasuruan Ikuti Jalan Sehat Sarungan
Plt. Wali Kota Pasuruan Raharto Teno Prasetyo, S.T. saat memberangkatkan peserta jalan sehat sarungan.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Jalan sehat sarungan yang diselenggarakan Pemerintah Kota Pasuruan melalui Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) pada Ahad (20/10) pagi berlangsung meriah.

Jalan sehat sarungan untuk memperingati Hari Santri Nasional 2019 ini diikuti ribuan peserta, mulai dari masyarakat, santri, lembaga pendidikan islam, keluarga besar Nadhatul Ulama, dan ormas Islam.

Diberangkatkan oleh Plt. Wali Kota Pasuruan Raharto Teno Prasetyo, S.T, acara ini mengambil start di depan kantor Disparpora. Juga hadir Ketua DPRD beserta anggota, jajaran Forkopimda, Sekda, serta pejabat dan ASN di lingkungan Pemerintah Kota Pasuruan.

Plt. Wali Kota Teno Prasetyo menyampaikan kegiatan jalan sehat sarungan merupakan salah satu kegiatan olahraga non prestasi yang menjadi ciri khas Kota Santri. Menurutnya, kegiatan ini merupakan manifestasi kebersamaan dan kerja sama yang baik antara Pemerintah Kota Pasuruan, PCNU Kota Pasuruan dan segenap masyarakat Kota Pasuruan khususnya para santri yang ada di Pondok Pesantren di wilayah Kota Pasuruan.

Dalam sambutannya, ia juga berpesan kepada masyarakat Kota Pasuruan agar turut menjaga persatuan dan kesatuan Bangsa Indonesia.

"Jangan biarkan ada pihak-pihak luar yang ingin memecah belah persatuan dan kesatuan yang selama ini sudah terjalin dengan baik. Melalui event ini, Pemerintah Kota Pasuruan menyatakan siap mendukung penuh pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia terpilih periode 2019-2024. Semoga kondusivitas Negara kita akan tetap terjaga khususnya di Kota Pasuruan. Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) harga mati," tegasnya.

Sebelum jalan sehat sarungan diberangkatkan, didahului dengan gerakan nasional mendukung pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia periode tahun 2019 – 2024.

Adapun rute yang dilalui peserta jalan sehat sarungan, yakni start di depan kantor Disparpora (Jalan Sultan Agung) – Jalan Slagah – Jalan Hayam Wuruk – Jalan Panglima Sudirman – Jalan Margo Utomo – Jalan Sukun – Jalan Sultan Agung dan kembali di depan kantor Disparpora.

Berbagai hadiah doorprize disediakan panitia dalam event jalan sehat sarungan kali ini. (ard/par/rev)

Badai Kembali Terjang Ngawi, Panggung dan Tenda untuk Lomba Panahan di Alun-alun Porak Poranda
Sabtu, 09 November 2019 00:05 WIB
NGAWI, BANGSAONLINE.com - Hujan disertai angin kencang kembali memporak-porandakan Kabupaten Ngawi, Jumat (8/11) sore. Kali ini badai angin menerjang wilayah alun-alun dan sekitarnya, yang kebetulan sedang digelar lomba panahan....
Jumat, 15 November 2019 23:45 WIB
PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Wisata Budaya Taneyan Lanjhang yang terletak di Dusun Buddagan I Desa Larangan Luar Kecamatan Larangan Kabupaten Pamekasan semakin diminati wisatawan dari berbagai daerah di Indonesia. Taneyan Lanjhang merupakan rum...
Rabu, 06 November 2019 12:44 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan*Para elit NU struktural tak bisa menyembunyikan kekecewaannya ketika Presiden Joko Widodo mengumumkan susunan Kabinet Indonesia Maju pada 23 Oktober 2019 lalu. Kekecewaan itu dieskpresikan secara terbuka oleh Wakil Ketua PB...
Senin, 18 November 2019 12:31 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*71. Yawma nad’uu kulla unaasin bi-imaamihim faman uutiya kitaabahu biyamiinihi faulaa-ika yaqrauuna kitaabahum walaa yuzhlamuuna fatiilaan.(Ingatlah), pada hari (ketika) Kami panggil setiap umat dengan pemimpi...
Minggu, 22 September 2019 14:08 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...