Peringati HSN dan Dukung Pelantikan Presiden, Ribuan Warga Kota Pasuruan Ikuti Jalan Sehat Sarungan

Peringati HSN dan Dukung Pelantikan Presiden, Ribuan Warga Kota Pasuruan Ikuti Jalan Sehat Sarungan Plt. Wali Kota Pasuruan Raharto Teno Prasetyo, S.T. saat memberangkatkan peserta jalan sehat sarungan.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Jalan sehat sarungan yang diselenggarakan Pemerintah melalui Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) pada Ahad (20/10) pagi berlangsung meriah.

Jalan sehat sarungan untuk memperingati 2019 ini diikuti ribuan peserta, mulai dari masyarakat, santri, lembaga pendidikan islam, keluarga besar Nadhatul Ulama, dan ormas Islam.

Diberangkatkan oleh Plt. Wali Raharto Teno Prasetyo, S.T, acara ini mengambil start di depan kantor Disparpora. Juga hadir Ketua DPRD beserta anggota, jajaran Forkopimda, Sekda, serta pejabat dan ASN di lingkungan Pemerintah .

Plt. Wali Kota Teno Prasetyo menyampaikan kegiatan jalan sehat sarungan merupakan salah satu kegiatan olahraga non prestasi yang menjadi ciri khas Kota Santri. Menurutnya, kegiatan ini merupakan manifestasi kebersamaan dan kerja sama yang baik antara Pemerintah , PCNU dan segenap masyarakat khususnya para santri yang ada di Pondok Pesantren di wilayah .

Dalam sambutannya, ia juga berpesan kepada masyarakat agar turut menjaga persatuan dan kesatuan Bangsa Indonesia.

"Jangan biarkan ada pihak-pihak luar yang ingin memecah belah persatuan dan kesatuan yang selama ini sudah terjalin dengan baik. Melalui event ini, Pemerintah menyatakan siap mendukung penuh pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia terpilih periode 2019-2024. Semoga kondusivitas Negara kita akan tetap terjaga khususnya di . Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) harga mati," tegasnya.

Sebelum jalan sehat sarungan diberangkatkan, didahului dengan gerakan nasional mendukung pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia periode tahun 2019 – 2024.

Adapun rute yang dilalui peserta jalan sehat sarungan, yakni start di depan kantor Disparpora (Jalan Sultan Agung) – Jalan Slagah – Jalan Hayam Wuruk – Jalan Panglima Sudirman – Jalan Margo Utomo – Jalan Sukun – Jalan Sultan Agung dan kembali di depan kantor Disparpora.

Berbagai hadiah doorprize disediakan panitia dalam event jalan sehat sarungan kali ini. (ard/par/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Heboh, Bayi Diduga Hasil Hubungan Gelap Ditemukan Warga Kota Pasuruan di Saluran Irigasi Sawah':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO