Pelantikan Presiden, Doa Bersama Menggema di Masjid Agung Kota Blitar

Pelantikan Presiden, Doa Bersama Menggema di Masjid Agung Kota Blitar Doa bersama menggema di Masjid Agung Kota Blitar, Ahad (20/10/2019).

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Lantunan doa menggema di Masjid Agung Kota , Ahad (20/10/2019). Usai Sholat Subuh, sejumlah tokoh ulama bersama Kapolres Kota AKBP Adewira Negara Siregar menggelar istighosah dan doa bersama untuk suksesnya pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI.

"Tujuan doa bersama ini demi keselamatan bangsa dan kehidupan bermasyarakat yang rukun, dan harmonis lahir batin. Serta mendoakan kelancaran pelantikan dan wakil RI tahun 2019-2024," ungkap Kapolres usai doa bersama.

Sebelumnya, Polres Kota juga menggelar apel pasukan untuk pengamanan menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden, Jumat (18/10/2019). Sebanyak 290 personel disiagakan untuk mengantisipasi adanya unjuk rasa di wilayahnya saat pelantikan Presiden-Wakil Presiden RI.

Polisi bersama TNI dan Pemkot akan lebih menekankan kegiatan berupa upaya pencegahan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan di wilayah hukum Polres Kota. Salah satunya menggencarkan patroli.

Polres Kota juga menyiagakan mobil water canon di Mako Polres Kota. Mobil water canon ini akan dipakai untuk menghalau massa apabila terjadi unjuk rasa. "Langkah pencegahan dan antisipasi telah kita lakukan. Namun, harapan kami mudah-mudahan wilayah Jawa Timur, khusus wilayah hukum Polres Kota tetap aman dan kondusif menjelang dan setelah pelantikan Presiden," pungkasnya. (ina/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Ikuti Google Maps, Mobil Pikap di Blitar Dilewatkan Jembatan Bambu, Nyaris Terporosok':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO