Ke Ponpes Bumi Sholawat Jelang Pelantikan Jokowi, Sekjen PDIP Sampaikan Terima Kasih ke Nahdliyin

Ke Ponpes Bumi Sholawat Jelang Pelantikan Jokowi, Sekjen PDIP Sampaikan Terima Kasih ke Nahdliyin Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto memberikan keterangan kepada wartawan.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Sekjen PDI Perjuangan bersilaturahim ke Pondok Pesantren Bumi Sholawat, , Jumat (18/10). Di pesantren asuhan KH Agoes Ali Masyhuri (Gus Ali), Hasto mengucapkan terima kasih kepada para kiai dan santri atas doa serta dukungan kepada Joko Widodo dan KH Maruf Amin.

“Basis pendukung Pak Jokowi dan KH Maruf Amin adalah kaum Nasionalis-Soekarnois, dan Nahdliyin. Maka kami ingin berterima kasih kepada kaum Nahdliyin yang bergotong royong bersama nasionalis-Soekarnois menjaga Indonesia Raya yang berbhinneka ini,” ujar Hasto kepada Gus Ali dan ratusan santri.

“Mari kita doakan pelantikan Pak Jokowi dan Kiai Maruf 20 Oktober nanti berjalan lancar, sekaligus keberkahan dalam memimpin Indonesia lima tahun ke depan,” terang Hasto.

(Sekjend bersama pengasuh Pondok Pesantren Progresif Bumi Shalawat , Agoes Ali Masyhuri)

Hadir dalam acara itu KH Agoes Ali Masyhuri, Ketua Jatim Kusnadi, Sekretaris Jatim Sri Untari, Ketua Sumi Harsono, Direktur Pendidikan Bumi Sholawat Muhdlor Ali.

Hasto mengatakan, melalui kiprah serta pemikiran Presiden pertama Ir Sukarno dan pendiri Nahdlatul Ulama KH Hasyim Asyari, ditunjukkan kepada seluruh rakyat bahwa Indonesia dibangun dengan pondasi yang kokoh dari kaum nasionalis dan religius.

“Kaum nasionalis dan religius adalah satu keping mata uang, tidak akan terpisahkan,” cetus Hasto.

Hasto juga menekankan pentingnya prinsip ketuhanan dan kemanusiaan dalam kehidupan keseharian, termasuk dalam kepemimpinan.

Lihat juga video 'Kecelakaan Karambol di Medaeng Sidoarjo, Truk Tabrak Tiga Mobil Hingga Terguling':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO