Kembangkan Kawasan Pasar Tuban, PT HK Investasi Rp 280 Miliar

Kembangkan Kawasan Pasar Tuban, PT HK Investasi Rp 280 Miliar Direktur HK Realtindo, Ari Widiyantoro

TUBAN, BANGSAONLINE.com - PT Hutama Karya (Persero) melalui anak perusahaan PT HK Realtindo (HKR) telah menanamkan investasi senilai Rp 280 miliar untuk mengembangkan Kawasan Pasar Besar Tuban.

Direktur Utama HK Realtindo, Ari Widiyantoro saat dihubungi, Jumat (18/10) menyatakan, investasi ini untuk membangun konsep baru dalam pengembangan Kawasan Pasar Besar Tuban ke arah yang lebih baik dan terpadu dengan Brand HA-KA Style Tuban.

"Mengingat pertumbuhan ekonomi Kabupaten Tuban yang semakin berkembang, PT HK Realtindo optimis pasar modern yang terintegrasi dengan hotel, wahana wisata dan area perbelanjaan ini menjadi icon Tuban. Dalam pengembangan itu kami memberikan konsep Mixed Use yang menggabungkan antara pasar modern, wisata, area perbelanjaan, dan hotel," kata Ari sapaan akrabnya.

Ia menyampaikan, lokasi wisata di kawasan Pasar Besar Tuban itu rencananya akan ada aneka permainan keluarga dengan nuansa Timur Tengah. Meski pembangunan baru tahap awal, HK Realtindo optimis Tuban akan memiliki Pasar Modern dan menjadi ikon tujuan wisata religi yang dilengkapi dengan fasilitas area wisata, City Walk, serta hotel dalam satu kawasan.

"Ada 57,7 hektare yang akan kami kembangkan," papar Ari.

Ari menambahkan, rencana pembagunan di kawasan pasar besar Tuban dilakukan secara bertahap. Tahap pertama akan dibangun pasar modern di atas lahan 10.000 m2 dan kawasan wisata seluas 35.000 m2 dengan jangka waktu pelaksanan sekitar 1 tahun. Tahap berikutnya, akan dibangun City Walk di atas lahan seluas 10.000 m2 dan hotel seluas 2.720 m2 dengan waktu pelaksanaan sekitar 2 tahun.

"Melalui sinergi antara HK Realtindo dengan Pemerintah Kabupaten Tuban, diharapkan HA-KA Style menjadi properti terintegrasi. Selain itu, memberikan dampak posistif pada peningkatan Perekonomian, Pendapatan dan Pembangunan Daerah. Yang pasti keberadaan pembangunan ini nantinya akan membuka peluang usaha," ujar Ari.

Dikonfirmasi terpisah, Bupati Tuban, H Fathul Huda berharap, pembangunan di kawasan para modern dapat meningkatkan dampak ekonomi. Selain itu, membuka peluang usah serta tenaga kerja.

"Jika sudah beroperasi maka otomatis dapat menambah PAD Tuban," pungkasnya. (wan/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO