Kota Malang Dapat 150 PJU Tenaga Surya dari Kementerian ESDM

Kota Malang Dapat 150 PJU Tenaga Surya dari Kementerian ESDM Wakil Menteri ESDM RI Arcandra Tahar menyerahkan bantuan 150 titik PJU tenag surya secara simbolis kepada Wakil Wali Kota Sofyan Edi Jarwoko, Rabu (16/10). foto: ist

MALANG, BANGSAONLINE.com - Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral Republik Indonesia (ESDM RI) memberikan bantuan berupa Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya (PJU - TS) sebanyak 150 titik untuk . Bantuan PJU - TS tersebut diresmikan secara simbolis oleh Wakil Menteri ESDM Arcandra Tahar di Balai RW X Kelurahan Lesanpuro, Kecamatan Kedungkandang, , Kamis (16/10).

Dalam kunjungan kerjanya ke , Arcandra yang saat itu didampingi istri dan anggota DPR RI Komisi 7 Ridwan Hisjam disambut oleh Wakil Wali Malang Sofyan Edi Jarwoko.

Di sela mendampingi Wamen ESDM, Sofyan Edi Jarwoko mengatakan bantuan 150 PJU - TS itu akan disebar ke lima wilayah kecamatan. “72 titik terbanyak di wilayah Kelurahan Lesanpuro. Lainnya tersebar di 57 Kelurahan,” rincinya.

Dia berharap, ke depan program serupa bisa didapatkan kembali oleh . “Kami berpikiran, tata kota jika dilengkapi penerangan yang sempurna lebih indah view-nya,” kata Bung Edi, sapaan Wawali .

Menurutnya, PJU tenaga surya tersebut sangat bermanfaat, utamanya dalam mencegah kejahatan di malam hari. “Kami yakin warga yang perjalanan malam hari akan lebih merasa aman dan nyaman. Apalagi PJU ini bertenaga surya, sehingga lebih efisien dan efektif, secara tidak langsung membantu menghemat biaya perawatan maupun biaya penerangannya,” pungkas Ketua DPD Golkar ini. (iwa/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO