Dampak Kemarau Panjang, Warga Rombatal Sampang Rebutan Mendapatkan Bantuan Air Bersih

Dampak Kemarau Panjang, Warga Rombatal Sampang Rebutan Mendapatkan Bantuan Air Bersih Warga Desa Gunung Rancak Kecamatan Robatal saat berebut air bersih bantuan lembaga swasta.

SAMPANG, BANGSAONLINE.com - Krisis air bersih dampak dari kemarau panjang yang menyebabkan sumber mata air kering, membuat warga kelimpungan dan kesulitan mendapatkan air bersih. Nah, ketika ada bantuan air bersih baik dari pemerintah dan lembaga swasta lainnya, warga langsung menyerbu dan rebutan untuk mendapatkan air bersih tersebut.

Hal ini terjadi ketika salah satu ormas keagamaan yaitu LPI/FPI Kecamatan Robatal memberikan bantuan dropping air bersih, di Desa Gunung Rancak. Warga langsung menyerbu tempat penampungan air yang disediakan.

Hasan Basri, Ketua LPI Robatal mengatakan, penyaluran bantuan air tersebut merupakan bagian dari misi kemanusiaan dari organisasinya.

"Kita prihatin dengan kekeringan yang menyebabkan warga kekurangan air bersih, dan ini merupakan misi kemanusiaan," ucapnya.

Hasan menambahkan, pihaknya terus melakukan suplai air bersih dengan membagi sesuai dengan jadwal yang ditentukan. "Kita jadwal pembagiannya per desa, khususnya di Kecamatan Robatal," katanya.

Menurutnya, hingga saat ini sudah 10 tangki air yang telah disalurkan. Ia berharap hal itu dapat sedikit meringankan beban masyarakat terhadap kebutuhan air bersih, yang memang saat ini sulit didapat. (hri/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO