Ratusan Mahasiswa PMII Jember Gelar Aksi Turun Jalan Kembali Tuntut GTRA

Ratusan Mahasiswa PMII Jember Gelar Aksi Turun Jalan Kembali Tuntut GTRA Ratusan aktivis PMII Jember saat menggelar aksi di depan gedung DPRD Jember.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Mahasiswa PMII Jember kembali menggelar aksi unjuk rasa, Selasa (15/10). Mereka menuntut agar segera dibentuk tim Gugus Tugas Reforma Agraria (GTRA) di Kabupaten Jember.

Sebanyak mahasiswa yang berjumlah 150 orang itu dari Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII). Mereka mengawali aksinya dengan long march dari double way Universitas Jember (Unej) menuju Gedung DPRD, Jalan Kalimantan, Kecamatan Sumbersari, Jember, Jawa Timur.

Sesampainya di depan Gedung Parlemen, mereka disambut langsung oleh Ketua DPRD Jember Itqon Syauqi dan juga Wakil Ketua Dedy Setiawan.

"Kami sudah mendesak Bupati Jember dengan menyuratinya melalui Komisi A DPRD Jember. Tapi memang entah kenapa masih belum ditetapkan juga GTRA itu. Bahkan Presiden Jokowi juga akan turun langsung untuk mengawal GTRA seluruh Indonesia," kata Itqon usai menemui ratusan mahasiswa.

Terkait upaya yang dilakukan di daerah khususnya Jember, lanjut Itqon, Kepala BPN Jember juga menyampaikan sudat menyurati sebanyak 3 kali agar Bupati Faida segera menetapkan GTRA.

"Karena nantinya kata Pak Sugeng (Kepala BPN Jember) baru akan bergerak setelah ada surat dari bupati itu. Bahkan kita DPRD Jember tidak kurang-kurang untuk mengingatkan, tinggal eksekutif punya tidak political will untuk mengeksekusinya," jelasnya.

"Intinya SK (GTRA) itu dari bupati. Bahkan Kepala BPN hari ini dipanggil ke Kanwil Surabaya, kembali didesak, Jember ini kapan (penetapan tim GTRA) itu? RDTR pun juga sama, kita tunggu bupati," sambungnya.

Setelah menyampaikan aspirasinya di DPRD Jember, selanjutnya ratusan mahasiswa itu melanjutkan aksinya dengan long march menuju Kantor Pemkab Jember. (jbr1/yud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Aksi Demo Mahasiswa Dibubarkan Dosen':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO