Sabtu, 19 September 2020 22:09

Ratusan Mahasiswa PMII Jember Gelar Aksi Turun Jalan Kembali Tuntut GTRA

Selasa, 15 Oktober 2019 11:18 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Yudi Indrawan
Ratusan Mahasiswa PMII Jember Gelar Aksi Turun Jalan Kembali Tuntut GTRA
Ratusan aktivis PMII Jember saat menggelar aksi di depan gedung DPRD Jember.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Mahasiswa PMII Jember kembali menggelar aksi unjuk rasa, Selasa (15/10). Mereka menuntut agar segera dibentuk tim Gugus Tugas Reforma Agraria (GTRA) di Kabupaten Jember.

Sebanyak mahasiswa yang berjumlah 150 orang itu dari Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII). Mereka mengawali aksinya dengan long march dari double way Universitas Jember (Unej) menuju Gedung DPRD, Jalan Kalimantan, Kecamatan Sumbersari, Jember, Jawa Timur.

Sesampainya di depan Gedung Parlemen, mereka disambut langsung oleh Ketua DPRD Jember Itqon Syauqi dan juga Wakil Ketua Dedy Setiawan.

"Kami sudah mendesak Bupati Jember dengan menyuratinya melalui Komisi A DPRD Jember. Tapi memang entah kenapa masih belum ditetapkan juga GTRA itu. Bahkan Presiden Jokowi juga akan turun langsung untuk mengawal GTRA seluruh Indonesia," kata Itqon usai menemui ratusan mahasiswa.

Terkait upaya yang dilakukan di daerah khususnya Jember, lanjut Itqon, Kepala BPN Jember juga menyampaikan sudat menyurati sebanyak 3 kali agar Bupati Faida segera menetapkan GTRA.

"Karena nantinya kata Pak Sugeng (Kepala BPN Jember) baru akan bergerak setelah ada surat dari bupati itu. Bahkan kita DPRD Jember tidak kurang-kurang untuk mengingatkan, tinggal eksekutif punya tidak political will untuk mengeksekusinya," jelasnya.

"Intinya SK (GTRA) itu dari bupati. Bahkan Kepala BPN hari ini dipanggil ke Kanwil Surabaya, kembali didesak, Jember ini kapan (penetapan tim GTRA) itu? RDTR pun juga sama, kita tunggu bupati," sambungnya.

Setelah menyampaikan aspirasinya di DPRD Jember, selanjutnya ratusan mahasiswa itu melanjutkan aksinya dengan long march menuju Kantor Pemkab Jember. (jbr1/yud/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Minggu, 06 September 2020 19:43 WIB
PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - Obyek wisata Pantai Bahak di Kecamatan Tongas, Kabupaten Probolinggo mulai diminati para wisatawan. Bahkan di hari libur, pengunjung pantai Bahak mencapai ratusan orang.Menariknya, di tengah pandemi Covid-19, pantai Ba...
Kamis, 17 September 2020 20:43 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan---Sebuah video mencuat di media sosial. Viral. Isinya seorang perempuan desa. Madura. Menyanyikan lagu dangdut. Ciptaan Rhoma Irama.Penampilan perempuan itu sangat udik. Norak. Tanpa rias wajah. Bahkan video itu direkam d...
Selasa, 15 September 2020 13:32 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*30. inna alladziina aamanuu wa’amiluu alshshaalihaati innaa laa nudhii’u ajra man ahsana ‘amalaanSungguh, mereka yang beriman dan mengerjakan kebajikan, Kami benar-benar tidak akan menyia-nyiakan pahala or...
Jumat, 11 September 2020 09:50 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&l...