Jumat, 22 November 2019 06:58

Diduga Bom, Tas Ransel di Jalan Jenggolo Sidoarjo Gegerkan Warga, Ternyata Isinya...

Selasa, 15 Oktober 2019 02:53 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Catur Andy
Diduga Bom, Tas Ransel di Jalan Jenggolo Sidoarjo Gegerkan Warga, Ternyata Isinya...
Personil Jibom dari Sat Brimob Polda Jatim harus dikerahkan untuk mengecek isi tas ransel di jalan Jenggolo, Sidoarjo, yang mencurigakan.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Tas ransel yang ditemukan di depan toko peralatan tulis dan kantor "ATKmart" di Jalan Jenggolo nomor 84 Sidoarjo ternyata bukan berisi bom. Tas ransel warna hitam tersebut hanya berisi pakaian dan dokumen pribadi.

Tas ransel yang mencurigakan itu terletak di atas sepeda motor Yamaha Vega warna merah hitam nopol R 6709 LM. Sepeda motor beserta tas ransel yang mencurigakan itu parkir di depan toko sejak Senin (14/10/2019) sekitar pukul 17.00 WIB.

Kemudian saat toko akan ditutup sekitar pukul 21.30, motor dan tas tersebut tak kunjung diambil oleh pemilik.

"Karena toko akan tutup pukul 21.30 WIB, tas dan sepeda motor tersebut tak kunjung diambil, akhirnya kami melaporkan ke Polsekta Kota Sidoarjo," kata Lestari (47), pegawai toko di lokasi kejadian, Selasa (15/1072019) malam.

(Suasana di sekitar lokasi penemuan tas ransel di jalan Jenggolo, Sidoarjo)

Sementara itu, di tempat yang sama Kompol Supiyan Kapolsek Kota Sidoarjo mengatakan, pihaknya langsung ke lokasi kejadian setelah mendapatkan laporan terkait tas ransel mencurigakan tersebut.

"Ketika tiba di lokasi, terlihat ada dua tas ransel di atas sepeda motor yang kunci kontaknya nempel. Selanjutnya kami melaporkan ke Polresta Sidoarjo. Dalam waktu singkat datang beberapa personil Jibom (Penjinak Bom) dari Sat Brimob Polda Jatim," kata Supiyan di lokasi.

Personel Jibom kemudian melakukan pengamatan tas ransel yang ditinggal pemiliknya itu. Setelah dipastikan tidak ada benda yang membahayakan di dalamnya, akhirnya kedua tas ransel tersebut langsung dibuka.

"Tas ransel yang mencurigakan tersebut setelah dibongkar berisi pakaian dan dokumen pribadi. Seperti ijazah, buku tabungan sebuah bank atas nama Maskur warga Semarang. Saat ini benda tersebut diamankan di Mapolresta Sidoarjo," tandas Supiyan. (cat/rev) 

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Kamis, 21 November 2019 23:31 WIB
MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Meluasnya kabar keberadaan destinasi wisata alam pohon besar yang mempunyai akar seribu di Kecamatan Gondang, Kabupaten Mojokerto, membuat warga setempat penasaran. Kini, pohon akar seribu itu telah menjadi daya tarik da...
Rabu, 06 November 2019 12:44 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan*Para elit NU struktural tak bisa menyembunyikan kekecewaannya ketika Presiden Joko Widodo mengumumkan susunan Kabinet Indonesia Maju pada 23 Oktober 2019 lalu. Kekecewaan itu dieskpresikan secara terbuka oleh Wakil Ketua PB...
Senin, 18 November 2019 12:31 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*71. Yawma nad’uu kulla unaasin bi-imaamihim faman uutiya kitaabahu biyamiinihi faulaa-ika yaqrauuna kitaabahum walaa yuzhlamuuna fatiilaan.(Ingatlah), pada hari (ketika) Kami panggil setiap umat dengan pemimpi...
Minggu, 22 September 2019 14:08 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...