Diduga Bom, Tas Ransel di Jalan Jenggolo Sidoarjo Gegerkan Warga, Ternyata Isinya...

Diduga Bom, Tas Ransel di Jalan Jenggolo Sidoarjo Gegerkan Warga, Ternyata Isinya... Personil Jibom dari Sat Brimob Polda Jatim harus dikerahkan untuk mengecek isi tas ransel di jalan Jenggolo, Sidoarjo, yang mencurigakan.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Tas ransel yang ditemukan di depan toko peralatan tulis dan kantor "ATKmart" di Jalan Jenggolo nomor 84 ternyata bukan berisi bom. Tas ransel warna hitam tersebut hanya berisi pakaian dan dokumen pribadi.

Tas ransel yang mencurigakan itu terletak di atas sepeda motor Yamaha Vega warna merah hitam nopol R 6709 LM. Sepeda motor beserta tas ransel yang mencurigakan itu parkir di depan toko sejak Senin (14/10/2019) sekitar pukul 17.00 WIB.

Kemudian saat toko akan ditutup sekitar pukul 21.30, motor dan tas tersebut tak kunjung diambil oleh pemilik.

"Karena toko akan tutup pukul 21.30 WIB, tas dan sepeda motor tersebut tak kunjung diambil, akhirnya kami melaporkan ke Polsekta Kota ," kata Lestari (47), pegawai toko di lokasi kejadian, Selasa (15/1072019) malam.

(Suasana di sekitar lokasi penemuan tas ransel di jalan Jenggolo, )

Sementara itu, di tempat yang sama Kompol Supiyan Kapolsek Kota mengatakan, pihaknya langsung ke lokasi kejadian setelah mendapatkan laporan terkait tas ransel mencurigakan tersebut.

"Ketika tiba di lokasi, terlihat ada dua tas ransel di atas sepeda motor yang kunci kontaknya nempel. Selanjutnya kami melaporkan ke Polresta . Dalam waktu singkat datang beberapa personil Jibom (Penjinak Bom) dari Sat Brimob Polda Jatim," kata Supiyan di lokasi.

Personel Jibom kemudian melakukan pengamatan tas ransel yang ditinggal pemiliknya itu. Setelah dipastikan tidak ada benda yang membahayakan di dalamnya, akhirnya kedua tas ransel tersebut langsung dibuka.

"Tas ransel yang mencurigakan tersebut setelah dibongkar berisi pakaian dan dokumen pribadi. Seperti ijazah, buku tabungan sebuah bank atas nama Maskur warga Semarang. Saat ini benda tersebut diamankan di Mapolresta ," tandas Supiyan. (cat/rev) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Kecelakaan Karambol di Medaeng Sidoarjo, Truk Tabrak Tiga Mobil Hingga Terguling':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO