Sabtu, 28 Maret 2020 22:44

Fita Sulistyowati, Istri Anggota TNI AU yang Mencaci Wiranto di Medsos Belum Ditetapkan Tersangka

Senin, 14 Oktober 2019 22:32 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Catur Andy
Fita Sulistyowati, Istri Anggota TNI AU yang Mencaci Wiranto di Medsos Belum Ditetapkan Tersangka
Komandan Lanud Muljono Surabaya Kolonel Pnb Budi Ramelan (tengah) saat memberikan keterangan.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Polisi masih mendalami pelaporan terhadap Fita Sulistyowati. Istri anggota TNI AU itu masih belum ditetapkan tersangka. Polisi tengah melibatkan sejumlah ahli untuk mendalami kasus ITE terkait penusukan Menkopolhukam Wiranto itu.

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Zain Dwi Nugroho menyebutkan saat ini pihaknya masih memeriksa sejumlah saksi. "Kita libatkan saksi ahli, baik ahli bahasa maupun ahli ITE," terang mantan Sekpri Kapolri itu.

Di samping itu, pihaknya juga telah menyita handphone milik Fita guna penyelidikan. "Kita sita dan bawa ke labfor untuk penyelidikan," tambahnya.

Kendati demikian, pihaknya masih enggan untuk menentukan status Fita apakah sudah menjadi tersangka dalam UU ITE itu atau belum. "Masih proses penyelidikan, butuh banyak bukti dan saksi untuk menetapkan tersangka," pungkasnya.

Sementara itu Komandan Lanud Muljono Surabaya Kolonel Pnb Budi Ramelan menyebut jika untuk saat ini pihaknya masih menunggu berita acara dari Pomau terkati kasus salah satu anggotanya itu.

Berbekal berita acara itulah menjadi landasan untuk dilaksanakannya sidang disiplin militer terhadap Peltu Yunus Alfian. “Kalau berita acara sudah jadi, kemungkinan besuk (hari ini.red) akan kita laksanakan sidang disiplin,” terang Budi Ramelan.

Sebagai gambaran, Peltu Yunus rencanakan dikenakan sanksi berdasarkan Pasal 8 A UU No 25 Tahun 2014 tentang disiplin militer. Ketentuan pasal 8a menyebutkan, “Setiap perbuatan yang bertentangan dengan perintah kedinasan, peraturan kedinasan, atau perbuatan yang tidak sesuai dengan Tata Tertib Militer”.

“Hukuman paling ringan 14 hari penahanan dan paling berat 21 hari, nanti ditentukan dari hasil sidang disiplin militer,” imbuh Budi Ramelan.

Dalam kesempatan itu, Budi juga menyebut jika pihaknya tidak menduga jika salah satu anggotanya juga ada yang terlibat dalam pelanggaran ITE. Pasalnya, pihaknya juga sudah sering memberikan imbauan kepada anggota maupun istri anggota.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Fita dilaporkan ke Polresta Sidoarjo lantaran komentarnya melalui medsos terkait peristiwa penusukan Wiranto. Selain Fita, Suaminya yakni Peltu Yunus anggota TNI AU Lanud Muljono juga mendapat sanksi keras. Ia sudah dibebas-tugaskan dari jabatannya sejak hari Jumat (11/10). (cat/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 11 Maret 2020 22:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Keindahan alam di Jawa Timur adalah potensi wisata yang luar biasa. Salah satunya, Taman Wisata Genilangit di Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan. Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa datang langsung ke ikon wisata di...
Sabtu, 28 Maret 2020 14:13 WIB
Oleh: M Cholil NafisSaat saya wawancara di TV atau radio banyak pertanyaan tentang hadits yang menyebutkan bahwa orang yang meninggalkan jum’atan tiga kali berturut-turut jadi keras hatinya bahkan ada yang menyebut kafir dan wajib bersyahadat kemba...
Sabtu, 28 Maret 2020 02:16 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*84. Qul kullun ya’malu ‘alaa syaakilatihi farabbukum a’lamu biman huwa ahdaa sabiilaan.Katakanlah (Muhammad), “Setiap orang berbuat sesuai dengan pembawaannya masing-masing.” Maka Tuhanmu lebih mengeta...
Jumat, 20 Maret 2020 00:31 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, MA. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&...