Kapolres Ponorogo Distribusikan Bantuan Air Bersih kepada Warga Dungus Pulung

Kapolres Ponorogo Distribusikan Bantuan Air Bersih kepada Warga Dungus Pulung Kapolres Ponorogo bersama Polsek Pulung menyalurkan bantuan air bersih.

PONOROGO, BANGSAONLINE.com - Sebagai bentuk kepedulian kepada warga yang kesulitan air bersih, Kapolres Ponorogo, AKBP Arief Fitrianto, S.H., S.I.K., M.M, memberikan bantuan air bersih ke sejumlah titik di Dukuh Dungus Desa Karangpatihan Kecamatan Pulung Kabupaten Ponorogo, Senin (14/10/2019).

Turut berada di lokasi dropping air bersih di antaranya Kepala BPBD Kabupaten Ponorogo Imam Basori, Camat Pulung Wasis, A.P., M.Si, Kapolsek Pulung AKP Denny Fahrudianto S.Sos, Kepala Desa Karangpatihan Margono, Kepala Dukuh Dungus Supriyanto.

Penyaluran air bersih kepada masyarakat Dukuh Dungus Pulung menggunakan tiga unit mobil tangki dengan kapasitas masing-masing unit sebanyak 6.000 liter dan jumlah total air bersih yang disalurkan sebanyak 18.000 liter.

Kapolsek Pulung AKP Denny Fahrudianto bersama anggota membantu langsung pelaksanaan dropping air bersih, dari titik ke titik tempat. Sedangkan warga sudah siap menaruh alat penampungan air untuk diisi.

Kapolres Ponorogo AKBP Arief Fitrianto menyampaikan bahwa kegiatan ini dilakukan untuk memberikan bantuan air bersih karena di sekitar kawasan hutan Dukuh Dungus ini mengalami kekeringan dan kesulitan mendapatkan air bersih.

"Sebagai bentuk empati kepada warga yang kekurangan air bersih, maka bantuan Ini merupakan kepedulian kita kepada masyarakat khususnya pada masa musim kekeringan seperti saat ini," ujar Kapolres.

"Kita upayakan bantuan air bersih ini dilakukan secara langsung pada tempat yang benar-benar terdampak langsung kekurangan air bersih, sehingga masyarakat dapat langsung memanfaatkannya," imbuhnya.

Kepala Desa Karangpatihan Kecamatan Pulung Margono, menyampaikan terima kasih atas bantuan pemberian air bersih dari Kapolres, karena selama musim kemarau saat ini di Dukuh Dungus terdapat 265 kepala keluarga yang saat ini mengalami kekurangan air bersih.

"Kami sangat berterima kasih kepada Bapak Kapolres Ponorogo yang telah memberikan perhatian dan bantuan kepada warga Desa kami, semoga dengan adanya bantuan air bersih ini dapat bermanfaat bagi warga masyarakat." katanya. (nov/dur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO