Serba Serbi Hari Jadi Provinsi Jawa Timur, Dekorasi Buah dan Hamparan Padi - Anggrek Hiasi Grahadi

Serba Serbi Hari Jadi Provinsi Jawa Timur, Dekorasi Buah dan Hamparan Padi - Anggrek Hiasi Grahadi Hamparan semaian padi dan kombinasi bunga anggrek hiasi bagian depan gedung Grahadi.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Upacara Hari Jadi Provinsi ke-74 tampak asri dan indah dipandang. Ketika masuk di halaman gedung Negara Grahadi, ada sesuatu yang membuat adem hati ini, karena salah satu dekorasi dari Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, Provinsi .

Dekorasinya berupa kreasi hamparan semaian padi dan kombinasi bunga anggrek. Padi hijau varietas ciherrang, kemudian di tengahnya ada padi ungu varietas black madras.

Begitu pun dengan anggrek, tampak warna putih dan ungu menjuntai. Tentu ini merupakan inovasi yang unik dan membutuhkan ide jitu.

Inovasi tersebut dimotori oleh Satoto Berbudi yang merupakan Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pengawasan dan Sertifikasi Benih Tanaman Pangan dan Hortikultura (PSBTPH) Dinas Pertanian Propinsi .

Selain semaian padi dan bunga anggrek, juga terdapat dekorasi buah lokal yang dibentuk sedemikian rupa hingga memikat mata yang memandang.

Buahnya menempel di 20 tiang yang ada di halaman gedung Negara tersebut. Mulai dari buah nanas, naga, jeruk, mangga, pisang, salak, jambu air, dan lainnya.

Melihat hamparan semaian padi, ditambah bunga anggrek berwarna warni juga tatanan buah apik nan elok ini, membuat upacara tersebut asri dan indah. Semoga yang telah berusia 74 tahun ini semakin . (mid/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Murah Meriah, Wisata Lembah Djati Tawarkan Kebun Bunga dan Spot Foto Instagramable':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO