Kades Maksum Terpilih Lagi, Warga Bimorejo Tunggu Realisasi Janji saat Kampanye

Kades Maksum Terpilih Lagi, Warga Bimorejo Tunggu Realisasi Janji saat Kampanye Kepala Desa Bimorejo, Maksum.

BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Desa Bimorejo, Kecamatan Wongsorejo , Jawa Timur (Jatim) sudah selesai dan sudah mendapatkan pemenang. Panitia pilkades menetapkan petahana Kepala Desa Bimorejo Maksum menjadi pemenang dan berhak menjabat Kades di periode 2019-2025.

Atas hasil ini, tim kemenangan Maksum langsung mengadakan tasyakuran di rumahnya, Minggu (13/10/2019). Selain para pendukung, juga banyak masyarakat yang datang untuk mengucapkan selamat kepada mantan Kades yang akan menjabat lagi yang kedua kalinya.

Tetapi sesusai pelantikan nanti, masyarakat tentu berhak menunggu realisasi janji kades terpilih saat kampanye.

Kades terpilih Maksum saat diwawancarai mengatakan, dirinya sangat bersyukur sekali karena masih dipercaya masyarakat untuk memimpin Desa Bimorejo. Ke depannya, Maksum akan melanjutkan pembangunan infrastruktur seperti drainase dan plengsengan.

"Ini merupakan tanggung jawab saya. Waktu menjabat dulu program ini belum terselesaikan karena belum bisa dianggarkan. Ini menjadi pekerjaan rumah (PR) saya di periode kali ini. Tetapi, untuk program bedah rumah juga kami lanjutkan. Selain itu, ke depannya saya akan memprioritaskan peningkatkan pemberdayaan masyarakat dengan memperbanyak pelatihan-pelatihan dengan mendatangkan para ahli di bidang yang sudah menjadi prioritas masyarakat kami, seperti di bidang pertanian dan perikanan. Sedangkan untuk Bumdes sendiri pengelolaannya akan kami seriusi lagi. karena pembentukan Bumdes di wilayah kami masih baru. Makanya perlu ada keseriusan dalam peningkatan pengelolaannya," katanya

Saat ditanya masalah bencana kekeringan di wilayah Kecamatan Wongsorejo, Maksum menjelaskan bahwa di wilayahnya tidak terdampak masalah kekeringan. "Walaupun wilayah kami berdekatan dengan pesisir, tetapi air di wilayah kami masih sangat melimpah," jelasnya. (gda/dur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Cuaca Kurang Bersahabat, Pelabuhan Ketapang-Gilimanuk Ditutup':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO