Minggu, 05 April 2020 09:52

Pangkoarmada II Hadiri Upacara Peringatan HUT ke-74 Provinsi Jatim

Minggu, 13 Oktober 2019 15:04 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Devi Fitri
Pangkoarmada II Hadiri Upacara Peringatan HUT ke-74 Provinsi Jatim
Pangkoarmada II Laksda TNI Mintoro Yulianto (kanan) saat menghadiri upacara peringatan Hari Ulang Tahun Provinsi Jawa Timur ke-74 di Gedung Negara Grahadi, Sabtu (12/10/2019) kemarin.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Panglima Komando Armada II Laksda TNI Mintoro Yulianto didampingi Ketua Daerah Jalasenastri Koarmada II Ny. Dien Mintoro Yulianto menghadiri upacara peringatan Hari Ulang Tahun Provinsi Jawa Timur Ke-74 di Gedung Negara Grahadi, Sabtu (12/10/2019) kemarin.

Khofifah Indar Parawansa, Gubernur Jawa Timur bertindak sebagai inspektur upacara pada peringatan HUT Provinsi Jatim ke-74 untuk pertama kalinya sejak menjabat.

Upacara tersebut berlangsung meriah. Beragam hiburan dan atraksi mengisi acara yang bertema "Nawa Bhakti Satya Untuk Jawa Timur Maju Sejahtera" tersebut.

Adapun salah satu atraksi yang mewarnai yakni Paralayang milik TNI Angkatan Udara, yang beraksi saat pembukaan upacara. Sekitar 6 paralayang membawa beragam spanduk ucapan selamat ulang tahun untuk Provinsi Jawa Timur.

Selain aksi tersebut, juga ada penampilan dari 600 anggota paduan suara, yang merupakan gabungan dari 38 kabupaten/kota se-Jawa Timur. Serta Sendratari Pelangi Jatim yang merupakan kolaborasi penari dari berbagai daerah di Jawa Timur, di antaranya Banyuwangi, Bojonegoro, Bangkalan, Kota Kediri, dan Malang.

Peringatan Hari Jadi ini juga dimeriahkan oleh pameran peralatan tempur dari TNI dan Polri.

Dalam acara tersebut, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa juga memberikan penghargaan Lencana Jer Basuki Jawa Bea kepada Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) II Laksamana Muda TNI Mintoro Yulianto. Kemudian Pangdam V/Brawijaya Mayjend TNI R Wisnoe Prasetja Boedi, Kapolda Jatim Irjen Luki Hermawan, dan Kepala Kejaksaan Tinggi Jatim Sunarta.

Menurut rencana kegiatan ini akan dilanjutkan dengan acara resepsi dan tasyakuran yang akan dilaksanakan Ahad (13/10/2019) hari ini di Gedung Grahadi, dilanjutkan dengan pesta rakyat di Jalan Gubernur Suryo, Surabaya. (dev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 11 Maret 2020 22:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Keindahan alam di Jawa Timur adalah potensi wisata yang luar biasa. Salah satunya, Taman Wisata Genilangit di Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan. Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa datang langsung ke ikon wisata di...
Sabtu, 28 Maret 2020 14:13 WIB
Oleh: M Cholil NafisSaat saya wawancara di TV atau radio banyak pertanyaan tentang hadits yang menyebutkan bahwa orang yang meninggalkan jum’atan tiga kali berturut-turut jadi keras hatinya bahkan ada yang menyebut kafir dan wajib bersyahadat kemba...
Sabtu, 28 Maret 2020 23:26 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*85. Wayas-aluunaka ‘ani alrruuhi quli alrruuhu min amri rabbii wamaa uutiitum mina al’ilmi illaa qaliilaan.Dan mereka bertanya kepadamu (Muhammad) tentang ruh. Katakanlah, “Ruh itu termasuk urusan Tuhanku,...
Jumat, 20 Maret 2020 00:31 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, MA. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&...