Jumat, 29 Mei 2020 15:19

Unik, Pelantikan Ansor Trenggalek Dilaksanakan di Pantai Prigi

Jumat, 11 Oktober 2019 20:50 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: M Didi Rosadi
Unik, Pelantikan Ansor Trenggalek Dilaksanakan di Pantai Prigi
Gus Zakki (kiri) bersama Bupati Trenggalek, H. M. Nur Arifin dalam satu kegiatan. foto: istimewa

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Ketua Umum Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Ansor, Yaqut Cholil Qoumas atau Gus Yaqut akan melantik Pimpinan Cabang GP Ansor Kabupaten Trenggalek, Ahad (13/10). Uniknya, pelantikan itu tidak dilaksanakan di aula atau gedung pertemuan seperti pada umumnya. Pelantikan tersebut dilaksanakan di Pantai Prigi.

Izzudin Zakki, Ketua GP Ansor Kabupaten Trenggalek mengatakan pelantikan itu juga diikuti dengan kegiatan Apel Akbar 4000 kader Ansor dan Banser. Pria yang akrab disapa Gus Zakki ini mengungkapkan, kemungkinan kader Ansor dan Banser yang hadir bisa lebih dari 4.000 orang. Pasalnya, sejumlah PC Ansor di wilayah lain, terutama Mataraman rencananya juga akan bergabung di Pantai Prigi.

"Kehadiran Ketua Umum GP Ansor, Gus Yaqut sangat dinantikan para kader Ansor dan Banser di Trenggalek. Makanya kami siapkan acara pelantikan yang spesial di Pantai Prigi. Semoga tidak beliau tidak ada halangan hadir ke Trenggalek," tutur Gus Zakki dalam keterangan tertulis, Jumat (11/10).

Zakki melanjutkan, ide pelantikan dan apel kader Ansor dan Banserndi Pantai Prigi itu didukung penuh Bupati Trenggalek, HM. Nur Arifin. Sebab kegiatan itu juga sekaligus untuk mempromosikan Pantai Prigi yang menjadi destinasi wisata unggulan di Trenggalek.

Dirinya menambahkan, selama ini antara pimpinan GP Ansor di Trenggalek dengan Bupati terjalin komunikasi yang baik. Harmonisasi itu terbangun tak lepas dari posisi bupati yang merupakan Penasehat GP Ansor Trenggalek.

"Pak Bupati tidak hanya mendukung pelantikan dilaksanakan pelantikan dilaksanakan di Pantai Prigi yang sekaligus sebagai sarana promosi wisata andalan Trenggalek. Bupati selama ini juga banyak mendukung kegiatan Ansor di Trenggalek," tutur Gus Zakki.

Zakki melanjutkan, dalam kesempatan bertemu dengan bupati, ia berpesan agar Ansor Trenggalek harus menjadi garda terdepan dalam menjaga Kebhinekaan dan persatuan di Trenggalek.

"Pesan Pak Bupati tegas, Ansor dan Banser harus berada di depan dalam menjaga Kebhinekaan di Trenggalek. Tentunya kami siap melaksanakan amanat tersebut," pungkasnya. (mdr/ian)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 11 Maret 2020 22:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Keindahan alam di Jawa Timur adalah potensi wisata yang luar biasa. Salah satunya, Taman Wisata Genilangit di Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan. Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa datang langsung ke ikon wisata di...
Sabtu, 23 Mei 2020 12:36 WIB
Oleh: Firman Syah AliSaat ini gelar Habib sedang populer di Indonesia karena beberapa peristiwa. Diantaranya Insiden Habib Umar Abdullah Assegaf Bangil dengan mobil sedan mewah Nopol N 1 B diduga melanggar peraturan pemerintah tentang pembatasan sosi...
Selasa, 26 Mei 2020 23:54 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*22. Sayaquuluuna tsalaatsatun raabi’uhum kalbuhum wayaquuluuna khamsatun saadisuhum kalbuhum rajman bialghaybi wayaquuluuna sab’atun watsaaminuhum kalbuhum qul rabbii a’lamu bi’iddatihim maa ya’lamuhum...
Rabu, 13 Mei 2020 11:23 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <&...