Minggu, 17 November 2019 12:33

Unik, Pelantikan Ansor Trenggalek Dilaksanakan di Pantai Prigi

Jumat, 11 Oktober 2019 20:50 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: M Didi Rosadi
Unik, Pelantikan Ansor Trenggalek Dilaksanakan di Pantai Prigi
Gus Zakki (kiri) bersama Bupati Trenggalek, H. M. Nur Arifin dalam satu kegiatan. foto: istimewa

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Ketua Umum Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Ansor, Yaqut Cholil Qoumas atau Gus Yaqut akan melantik Pimpinan Cabang GP Ansor Kabupaten Trenggalek, Ahad (13/10). Uniknya, pelantikan itu tidak dilaksanakan di aula atau gedung pertemuan seperti pada umumnya. Pelantikan tersebut dilaksanakan di Pantai Prigi.

Izzudin Zakki, Ketua GP Ansor Kabupaten Trenggalek mengatakan pelantikan itu juga diikuti dengan kegiatan Apel Akbar 4000 kader Ansor dan Banser. Pria yang akrab disapa Gus Zakki ini mengungkapkan, kemungkinan kader Ansor dan Banser yang hadir bisa lebih dari 4.000 orang. Pasalnya, sejumlah PC Ansor di wilayah lain, terutama Mataraman rencananya juga akan bergabung di Pantai Prigi.

"Kehadiran Ketua Umum GP Ansor, Gus Yaqut sangat dinantikan para kader Ansor dan Banser di Trenggalek. Makanya kami siapkan acara pelantikan yang spesial di Pantai Prigi. Semoga tidak beliau tidak ada halangan hadir ke Trenggalek," tutur Gus Zakki dalam keterangan tertulis, Jumat (11/10).

Zakki melanjutkan, ide pelantikan dan apel kader Ansor dan Banserndi Pantai Prigi itu didukung penuh Bupati Trenggalek, HM. Nur Arifin. Sebab kegiatan itu juga sekaligus untuk mempromosikan Pantai Prigi yang menjadi destinasi wisata unggulan di Trenggalek.

Dirinya menambahkan, selama ini antara pimpinan GP Ansor di Trenggalek dengan Bupati terjalin komunikasi yang baik. Harmonisasi itu terbangun tak lepas dari posisi bupati yang merupakan Penasehat GP Ansor Trenggalek.

"Pak Bupati tidak hanya mendukung pelantikan dilaksanakan pelantikan dilaksanakan di Pantai Prigi yang sekaligus sebagai sarana promosi wisata andalan Trenggalek. Bupati selama ini juga banyak mendukung kegiatan Ansor di Trenggalek," tutur Gus Zakki.

Zakki melanjutkan, dalam kesempatan bertemu dengan bupati, ia berpesan agar Ansor Trenggalek harus menjadi garda terdepan dalam menjaga Kebhinekaan dan persatuan di Trenggalek.

"Pesan Pak Bupati tegas, Ansor dan Banser harus berada di depan dalam menjaga Kebhinekaan di Trenggalek. Tentunya kami siap melaksanakan amanat tersebut," pungkasnya. (mdr/ian)

Badai Kembali Terjang Ngawi, Panggung dan Tenda untuk Lomba Panahan di Alun-alun Porak Poranda
Sabtu, 09 November 2019 00:05 WIB
NGAWI, BANGSAONLINE.com - Hujan disertai angin kencang kembali memporak-porandakan Kabupaten Ngawi, Jumat (8/11) sore. Kali ini badai angin menerjang wilayah alun-alun dan sekitarnya, yang kebetulan sedang digelar lomba panahan....
Jumat, 15 November 2019 23:45 WIB
PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Wisata Budaya Taneyan Lanjhang yang terletak di Dusun Buddagan I Desa Larangan Luar Kecamatan Larangan Kabupaten Pamekasan semakin diminati wisatawan dari berbagai daerah di Indonesia. Taneyan Lanjhang merupakan rum...
Rabu, 06 November 2019 12:44 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan*Para elit NU struktural tak bisa menyembunyikan kekecewaannya ketika Presiden Joko Widodo mengumumkan susunan Kabinet Indonesia Maju pada 23 Oktober 2019 lalu. Kekecewaan itu dieskpresikan secara terbuka oleh Wakil Ketua PB...
Minggu, 17 November 2019 01:29 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*71. Yawma nad’uu kulla unaasin bi-imaamihim faman uutiya kitaabahu biyamiinihi faulaa-ika yaqrauuna kitaabahum walaa yuzhlamuuna fatiilaan.(Ingatlah), pada hari (ketika) Kami panggil setiap umat dengan pemimpi...
Minggu, 22 September 2019 14:08 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...