Senin, 18 November 2019 17:51

Sandar di Balikpapan, Dua Kapal Perang Indonesia Diserbu Pelajar

Jumat, 11 Oktober 2019 07:42 WIB
Editor: Abdurrahman Ubaidah
Wartawan: Devi Fitri
Sandar di Balikpapan, Dua Kapal Perang Indonesia Diserbu Pelajar
Kapal perang yang sandar di Balikpapan diserbu para pelajar.

BALIKPAPAN, BANGSAONLINE.com - Sejalan dengan visi maritim yang dicanangkan pemerintah, KRI Frans Kaisiepo-368 dan KRI John Lee-358 yang tergabung dalam Satgas Port Visit 2019, menanamkan jiwa kemaritiman kepada para pelajar dan generasi muda.

Hal ini berhasil menarik minat para pelajar dan masyarakat setempat untuk berkunjung ke kapal perang yang sandar di Dermaga Umum Balikpapan, Kamis (10/10/2019).

Sebanyak 200 pelajar sekolah dasar (SD) 021 Balikpapan yang terdiri dari kelas 4,5,6 di dampingi 7 orang guru, menyerbu naik di atas dua Kapal Perang Republik Indonesia tersebut.

Kedua Kapal perang milik TNI AL di bawah jajaran Komando Armada (Koarmada) I dan Komando Armada (Koarmada) II ini memang menarik perhatian bagi masyarakat khususnya para pelajar.

Daya tariknya itu, dimanfaatkan masyarakat dan ratusan pelajar SD untuk melihat langsung dan mengenal kedua kapal perang tersebut.

Beberapa guru menyebut, kunjungan ke atas Kapal ini, dimaksudkan melihat dari dekat Kapal Perang yang dimiliki TNI AL yang selama ini hanya dapat didengar dan dilihat dari televisi.

Hal ini juga diamini para pelajar tersebut. Mereka rata-rata menyatakan, sangat senang sekali dapat melihat secara langsung dan merasakan naik kapal perang untuk pertama kalinya.

Dalam kunjungan tersebut, para pelajar diajak berkeliling untuk melihat seluruh bagian KRI Frans Kaisiepo-368 dan KRI John Lee-358. Mereka saling berlomba untuk menanyakan kepada para ABK mengenai nama, alat, dan fungsi yang ada di KRI.

“Kami sangat senang bisa masuk dan melihat langsung kapal perang ini karena para prajuritnya sangat ramah menerima kami. Di samping itu, dapat menambah wawasan anak didik kami tentang kapal perang dan kebaharian“. Tutur Eis Wijayanti salah satu guru pendamping. (dev/dur)

Sumber: Dinas Penerangan Koarmada II
Badai Kembali Terjang Ngawi, Panggung dan Tenda untuk Lomba Panahan di Alun-alun Porak Poranda
Sabtu, 09 November 2019 00:05 WIB
NGAWI, BANGSAONLINE.com - Hujan disertai angin kencang kembali memporak-porandakan Kabupaten Ngawi, Jumat (8/11) sore. Kali ini badai angin menerjang wilayah alun-alun dan sekitarnya, yang kebetulan sedang digelar lomba panahan....
Jumat, 15 November 2019 23:45 WIB
PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Wisata Budaya Taneyan Lanjhang yang terletak di Dusun Buddagan I Desa Larangan Luar Kecamatan Larangan Kabupaten Pamekasan semakin diminati wisatawan dari berbagai daerah di Indonesia. Taneyan Lanjhang merupakan rum...
Rabu, 06 November 2019 12:44 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan*Para elit NU struktural tak bisa menyembunyikan kekecewaannya ketika Presiden Joko Widodo mengumumkan susunan Kabinet Indonesia Maju pada 23 Oktober 2019 lalu. Kekecewaan itu dieskpresikan secara terbuka oleh Wakil Ketua PB...
Senin, 18 November 2019 12:31 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*71. Yawma nad’uu kulla unaasin bi-imaamihim faman uutiya kitaabahu biyamiinihi faulaa-ika yaqrauuna kitaabahum walaa yuzhlamuuna fatiilaan.(Ingatlah), pada hari (ketika) Kami panggil setiap umat dengan pemimpi...
Minggu, 22 September 2019 14:08 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...