Senin, 21 Oktober 2019 00:31

​Tingkatkan Pelayanan Kesehatan Masyarakat, DPRD Tuban Sidak ke Puskesmas

Jumat, 11 Oktober 2019 01:27 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Gunawan Wihandono
​Tingkatkan Pelayanan Kesehatan Masyarakat, DPRD Tuban Sidak ke Puskesmas

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Demi mewujudkan kualitas pelayanan kesehatan bagi masyarakat, Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tuban melakukan kunjungan kerja (kunker) ke dua puskesmas yang ada di Bumi Wali Tuban.

Kunjungan kerja ke UPTD Puskesmas di Kecamatan Kerek dan Plumpang itu dilakukan untuk monitoring dan evaluasi pelaksanaan pelayanan kesehatan yang selama ini telah dilakukan di puskesmas setempat.

Dalam kesempatan itu, Wakil Ketua Komisi IV DPRD Tuban, Suratmin berharap ke depan Puskesmas Kerek mampu melakukan penambahan beberapa layanan. Di antaranya pelayanan IGD 24 jam, pelayanan persalinan 24 Jam, pelayanan rawat inap, dan adanya mobil jenazah.

“Evaluasi ini adalah hasil dari monev dan juga dari usulan masyarakat setempat,” terang politikus senior Partai Golkar itu, Kamis (10/10).

Anggota dewan asal Desa Margorejo, Kecamatan Kerek itu mengatakan, empat tambahan layanan tersebut merupakan kebutuhan mendasar bagi masyarakat menengah ke bawah. Pasalnya, selama ini warga Kerek jika membutuhkan pelayanan rawat inap harus ke Puskesmas Montong atau Tambakboyo.

“Selama ini Puskesmas Kerek hanya buka jam setengah 8 sampai jam 4 sore. SDM dan infrastruktur juga harus dibenahi, agar layanan kesehatan yang dibutuhkan masyarakat setempat terpenuhi,” tambahnya.

Ia menyampaikan, Komisi IV DPRD Tuban bersama Dinas Kesehatan Tuban dan pihak terkait lainnya juga akan menggelar pertemuan untuk membahas persoalan tersebut. “Kita dengan Dinkes sudah monev ke puskesmas itu, tindaklanjutnya kita jadwalkan untuk sharing dengan Dinkes dan pihak terkait,” ungkap Suratmin.

Sementara itu, hasil monev Komisi IV di puskesmas Plumpang, masyarakat berharap puskesmas setempat segera direlokasi. Pasalnya, selain lahannya sempit, tempat parkir untuk pasien terbatas, sehingga puskesmas dinilai kurang memadai. (gun/ian)

Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Minggu, 13 Oktober 2019 23:15 WIB
BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur memiliki wisata unik berbasis minyak dan gas bumi (Migas), tepatnya di Desa Wonocolo, Kecamatan Kedewan, Kabupaten Bojonegoro.Di desa ini terdapat ratusan sumur minyak tua peninggal...
Rabu, 16 Oktober 2019 11:21 WIB
Oleh: Khariri Makmun*Fenomena semangat keberagamaan di tanah air semakin meningkat, hal itu ditandai dengan maraknya gelombang hijrah baik di kalangan artis, publik figur, maupun orang awam. Masifnya dakwah di media sosial disambut baik oleh netizen ...
Minggu, 06 Oktober 2019 22:56 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*70. Walaqad karramnaa banii aadama wahamalnaahum fii albarri waalbahri warazaqnaahum mina alththhayyibaati wafadhdhalnaahum ‘alaa katsiirin mimman khalaqnaa tafdhiilaan.Dan sungguh, Kami telah memuliakan ...
Minggu, 22 September 2019 14:08 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...