Minggu, 29 Maret 2020 03:04

​Tingkatkan Pelayanan Kesehatan Masyarakat, DPRD Tuban Sidak ke Puskesmas

Jumat, 11 Oktober 2019 01:27 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Gunawan Wihandono
​Tingkatkan Pelayanan Kesehatan Masyarakat, DPRD Tuban Sidak ke Puskesmas

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Demi mewujudkan kualitas pelayanan kesehatan bagi masyarakat, Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tuban melakukan kunjungan kerja (kunker) ke dua puskesmas yang ada di Bumi Wali Tuban.

Kunjungan kerja ke UPTD Puskesmas di Kecamatan Kerek dan Plumpang itu dilakukan untuk monitoring dan evaluasi pelaksanaan pelayanan kesehatan yang selama ini telah dilakukan di puskesmas setempat.

Dalam kesempatan itu, Wakil Ketua Komisi IV DPRD Tuban, Suratmin berharap ke depan Puskesmas Kerek mampu melakukan penambahan beberapa layanan. Di antaranya pelayanan IGD 24 jam, pelayanan persalinan 24 Jam, pelayanan rawat inap, dan adanya mobil jenazah.

“Evaluasi ini adalah hasil dari monev dan juga dari usulan masyarakat setempat,” terang politikus senior Partai Golkar itu, Kamis (10/10).

Anggota dewan asal Desa Margorejo, Kecamatan Kerek itu mengatakan, empat tambahan layanan tersebut merupakan kebutuhan mendasar bagi masyarakat menengah ke bawah. Pasalnya, selama ini warga Kerek jika membutuhkan pelayanan rawat inap harus ke Puskesmas Montong atau Tambakboyo.

“Selama ini Puskesmas Kerek hanya buka jam setengah 8 sampai jam 4 sore. SDM dan infrastruktur juga harus dibenahi, agar layanan kesehatan yang dibutuhkan masyarakat setempat terpenuhi,” tambahnya.

Ia menyampaikan, Komisi IV DPRD Tuban bersama Dinas Kesehatan Tuban dan pihak terkait lainnya juga akan menggelar pertemuan untuk membahas persoalan tersebut. “Kita dengan Dinkes sudah monev ke puskesmas itu, tindaklanjutnya kita jadwalkan untuk sharing dengan Dinkes dan pihak terkait,” ungkap Suratmin.

Sementara itu, hasil monev Komisi IV di puskesmas Plumpang, masyarakat berharap puskesmas setempat segera direlokasi. Pasalnya, selain lahannya sempit, tempat parkir untuk pasien terbatas, sehingga puskesmas dinilai kurang memadai. (gun/ian)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 11 Maret 2020 22:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Keindahan alam di Jawa Timur adalah potensi wisata yang luar biasa. Salah satunya, Taman Wisata Genilangit di Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan. Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa datang langsung ke ikon wisata di...
Sabtu, 28 Maret 2020 14:13 WIB
Oleh: M Cholil NafisSaat saya wawancara di TV atau radio banyak pertanyaan tentang hadits yang menyebutkan bahwa orang yang meninggalkan jum’atan tiga kali berturut-turut jadi keras hatinya bahkan ada yang menyebut kafir dan wajib bersyahadat kemba...
Sabtu, 28 Maret 2020 23:26 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*85. Wayas-aluunaka ‘ani alrruuhi quli alrruuhu min amri rabbii wamaa uutiitum mina al’ilmi illaa qaliilaan.Dan mereka bertanya kepadamu (Muhammad) tentang ruh. Katakanlah, “Ruh itu termasuk urusan Tuhanku,...
Jumat, 20 Maret 2020 00:31 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, MA. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&...