Ahok Rela Setiap Hari Tambah 1000 Musuh

Ahok Rela Setiap Hari Tambah 1000 Musuh Ahok rela tiap hari tambah 1000 musuh. foto: liputan6.com

JAKARTA(BangsaOnline) Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama alias Ahok mengatakan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan merotasi 2.000 orang pegawainya pada Desember nanti. Menurut dia, kebijakan yang telah ia rencanakan sejak lama itu baru bisa diwujudkan setelah dirinya dilantik menjadi gubernur.

"Dulu bingung karena kalau dicopot harus dipikirin mau dipasang di mana. Tapi kalau sekarang tinggal dicabut saja, 10 ribu juga gampang kok. Cuma buang-buangin orang terus pasang yang baru," katanya di Jakarta, Jumat, 21 November 2014.

Ahok menyatakan, ia menyadari kebijakan tersebut akan membuat sebagian pihak tidak menyukainya dan akan menganggapnya sebagai musuh. "Saya rela tiap hari tambah 1.000 musuh asalkan Jakarta baru bisa terwujud," ujarnya.

Sebelumnya, pengamat tata kota dari Universitas Trisakti, Nirwono Joga, mengatakan Basuki Tjahaja Purnama punya tiga pekerjaan rumah yang wajib diselesaikan setelah dilantik menjadi . "Tiga pekerjaan rumah itu adalah menyelesaikan masalah banjir, layanan transportasi publik, dan reformasi birokrasi," ketika dihubungi Tempo, 19 November 2014.

Menurut Ahok, dia siap menanggung risiko tidak terpilih lagi sebagai dalam pemilihan mendatang. Indonesia secara umum dan Jakarta khususnya, kata Ahok, sebentar lagi akan menghadapi bonus demografi dan Masyarakat Ekonomi ASEAN pada 2015.

Ahok berharap dapat memanfaatkan momentum situasi tersebut dan dengan dukungan sumber daya manusia yang mampu membantunya. "Yang paling siap menghadapi itu mau tak mau adalah Jakarta, karena semua infrastruktur sudah siap. Orangnya juga cukup pintar semua. Tinggal kita berani saja," ujarnya.

Sumber: tempo.co.id

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO