Pertama di Jatim, Kapolres Gresik Launching Satgas Bhabinkamtibmas Delivery Smart SIM

Pertama di Jatim, Kapolres Gresik Launching Satgas Bhabinkamtibmas Delivery Smart SIM Kapolres Gresik, AKBP Kusworo Wibowo melepas balon tanda di-launchingnya Delivery Smart SIM di Satpas Lantas Polres Gresik. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Kapolres Gresik, AKBP Kusworo Wibowo membuat gebrakan baru dalam memberikan pelayanan pembuatan surat izin mengemudi (SIM) kepada masyarakat. Kapolres melaunching Satgas Bhabinkamtibmas Delivery Smart SIM di Satpas Lantas Polres Gresik, Kamis (10/10).

Inovasi ini untuk mempermudah masyarakat dalam mengambil cetak SIM setelah perekaman. Program yang diklaim pertama kali di Jawa Timur juga untuk memangkas antrean pembuatan SIM dengan memberdayakan Bhabinkamtibmas. 

"Jadi, masyarakat yang telah melakukan perekaman tak perlu jauh-jauh datang ke Satpas. Cukup ke Polsek setempat dengan menunjukkan tanda pembayaran dan perekaman untuk ditukar dengan smart SIM," terangnya.

Menurut Kapolres, saat ini di Satpas Lantas Polres Gresik ada 15 ribu masyarakat yang membuat SIM dan butuh cetak setelah perekaman (foto). Tunggakan ini terjadi lantaran terhitung sejak 7 Juli sampai 24 September, masyarakat yang telah melakukan perekaman tak bisa langsung mendapatkan SIM akibat kehabisan material SIM.

"Makanya, hingga saat ini menumpuk 15 ribu cetak SIM," jelas mantan Kapolres Jember ini.

Sejauh ini, ke-15 ribu pembuat SIM itu hanya mendapat lembar surat keterangan pengganti SIM. "Nah, saat ini material SIM sudah datang. Makanya, petugas terus melakukan pencetakan," katanya.

Dengan program baru ini, Polres Gresik optimis bisa mamangkas antrean pencetakan SIM. "Tahap awal ini untuk menuntaskan 15 ribu cetak SIM. Ke depannya akan kami lanjutkan," pungkasnya. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO