Dapat Dana Hibah Rp 500 M dari Pemprov, Pemkab Malang Bangun RS di Turen

Dapat Dana Hibah Rp 500 M dari Pemprov, Pemkab Malang Bangun RS di Turen H. M. Sanusi, Bupati Malang.

MALANG, BANGSAONLINE.com - Guna meningkatkan pelayanan kesehatan secara menyeluruh bagi masyarakat Kabupaten Malang, Pemerintah Provinsi Jawa Timur telah memberikan dana hibah sebesar Rp 500 miliar untuk Pemerintah Kabupaten Malang (Pemkab Malang). Dana tersebut bakal diperuntukkan membangun sebuah rumah sakit tipe B di Kecamatan Turen.

Hal ini ditegaskan Bupati Malang H. M. Sanusi sesaat setelah mengikuti rapat Paripurna DPRD Kabupaten Malang, Rabu (9/10).

“Ya, Pemkab Malang memang telah mendapat kucuran dana hibah dari Gubernur Jatim Ibu Khofifah Indar Parawansa, dan sesuai arahan Ibu Gubernur, dana sebesar Rp 500 miliar tersebut dipergunakan untuk meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat di wilayah Selatan Kabupaten Malang, yang nantinya akan dibangun sebuah rumah sakit tipe B di Kecamatan turen,” tegas Sanusi.

Menurutnya, pembangunan rumah sakit di wilayah Selatan Kabupaten Malang ini sangat diperlukan, mengingat Kabupaten Malang terbagi menjadi tiga wilayah, yakni wilayah Utara, tengah, dan Selatan. “Untuk masyarakat di wilayah Utara sudah ada Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) di Lawang, di tengah sudah ada RSUD di Kepanjen, dan di Selatan baru akan kita bangun sebuah RSUD dengan menggunakan dana hibah dari Provinsi ini,” ujarnya.

Disinggung tentang lokasi dan kapan proses pembangunannya, Bupati menyebut sudah menyiapkan tanah seluas 5 hektare. “Sedang untuk pelaksanaannya, kami masih melakukan kajian dengan pihak Badan Perencanaan Daerah (Bapeda) Kabupaten Malang, Dinas Kesehatan Provinsi, dan juga pihak lain yang terkait,” pungkasnya. (thu/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO