Senin, 21 Oktober 2019 00:32

Rembuk Desa Kecamatan Jatirejo Tahun 2019, Wabup: Peningkatan Jalan Kabupaten Rampung 800 Km

Rabu, 09 Oktober 2019 16:08 WIB
Editor: Redaksi
Rembuk Desa Kecamatan Jatirejo Tahun 2019, Wabup: Peningkatan Jalan Kabupaten Rampung 800 Km
Usai rembuk desa, Wabup Pungkasiadi menyempatkan berkeliling 5 desa di Kecamatan Jatirejo untuk menyapa masyarakat dengan menggunakan mobil jeep offroad.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Peningkatan perbaikan jalan di Mojokerto sudah terealisasi sepanjang 800 km dari 1.086 km. Hal tersebut disampaikan secara langsung oleh Wakil Bupati Mojokerto Pungkasiadi pada saat rembuk desa di Kecamatan Jatirejo, Rabu (09/10) pagi.

“Total panjang jalan kita ada 1.086 km, tapi kita sudah rampungkan sepanjang 800 km. Realisasinya terus meningkat. Ini adalah hasil kerja keras kita bersama,” kata wabup.

Wakil bupati Pungkasiadi atau akrab disapa Abah Ipung, juga mengimbau masyarakat untuk mempersiapkan proteksi diri sejak dini, seperti asuransi kesehatan yang diakomodir oleh pemerintah yakni Kartu Indonesia Sehat (KIS). Ia berharap KIS dapat memberi manfaat jangka panjang bagi pemenuhan kesehatan masyarakat.

(Wabup Pungkasiadi membagikan KIS secara simbolis kepada masyarakat di acara rembuk desa Jatirejo)

“Tentu kita tak ingin sakit. Namun kita harus punya proteksi diri. Ini bisa berupa asuransi kesehatan seperti KIS bagi warga tidak mampu,” imbuh wabup sebelum membagikan KIS secara simbolis kepada masyarakat di acara rembuk desa Jatirejo.

Jelang Pilkades serentak tanggal 23 Oktober mendatang, wabup tak lupa berpesan tentang pentingnya kedewasaan dalam berdemokrasi. Hal tersebut penting, demi menjaga kesatuan dan persatuan.

“Mari bapak-bapak ibu-ibu, untuk menjaga situasi pelaksanaan Pilkades serentak nanti tetap kondusif dan menyaring informasi yang tersebar melalu media sosial. Jangan lah kita menjadi penyebar hoax dengan tidak menyaring informasi yang kita dapat,” pungkas wabup.

Seperti beberapa kegiatan rembuk desa yang sudah dilakukan sebelumnya, wabup juga menyerahkan Bantuan Keuangan (BK) Desa pada lima desa di Kecamatan Kutorejo. Empat desa penerima bantuan antara lain Desa Rejosari Rp 300 juta, Sumberjati Rp 300 juta, Gading Rp 300 juta, dan Gebangsari Rp 300 juta.

Wabup menegaskan pemberian BK desa dimaksudkan untuk mempercepat pembangunan di pedesaan. Hal ini guna menyeimbangkan pertumbuhan dan perekonomian Kabupaten Mojokerto. Namun hal tersebut juga butuh sinergi dengan seluruh elemen masyarakat.

Dalam rembuk desa kali ini, Wakil Bupati Pungkasiadi juga menyempatkan berkeliling 5 desa di Kecamatan Jatirejo untuk menyapa masyarakat dengan menggunakan mobil Jeep offroad. (adv) 

Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Minggu, 13 Oktober 2019 23:15 WIB
BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur memiliki wisata unik berbasis minyak dan gas bumi (Migas), tepatnya di Desa Wonocolo, Kecamatan Kedewan, Kabupaten Bojonegoro.Di desa ini terdapat ratusan sumur minyak tua peninggal...
Rabu, 16 Oktober 2019 11:21 WIB
Oleh: Khariri Makmun*Fenomena semangat keberagamaan di tanah air semakin meningkat, hal itu ditandai dengan maraknya gelombang hijrah baik di kalangan artis, publik figur, maupun orang awam. Masifnya dakwah di media sosial disambut baik oleh netizen ...
Minggu, 06 Oktober 2019 22:56 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*70. Walaqad karramnaa banii aadama wahamalnaahum fii albarri waalbahri warazaqnaahum mina alththhayyibaati wafadhdhalnaahum ‘alaa katsiirin mimman khalaqnaa tafdhiilaan.Dan sungguh, Kami telah memuliakan ...
Minggu, 22 September 2019 14:08 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...