Selasa, 14 Juli 2020 22:26

Wakili Bangkalan di Indonesia Farmel Cup Internasional Festival, SSB Garuda Jaya FC Butuh Rp 50 Juta

Rabu, 09 Oktober 2019 14:58 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Subaidah
Wakili Bangkalan di Indonesia Farmel Cup Internasional Festival, SSB Garuda Jaya FC Butuh Rp 50 Juta
Para siswa SSB Garuda Jaya FC terancam batal mengikuti Indonesia Farmel Cup Internasional Festival.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Sekolah Sepak Bola (SSB) Garuda Jaya FC menghadapi situasi pelik. Di satu sisi harus mewakili Bangkalan di ajang Indonesia Farmel Cup Internasional Festival di Jakarta, namun di sisi lain membutuhkan sokongan dana untuk bisa mengikuti ajang tersebut.

SSB yang didirikan sejak 5 Oktober 2017 berbasis di Desa Kwanyar Barat, Kec. Kwanyar, Kab. Bangkalan tersebut, membutuhkan dana sekitar Rp 50 juta rupiah agar bisa tampil di ajang festival sepak bola usia dini terbesar di Indonesia. Hal ini disampaikan langsung oleh Ketua Pengurus SSB Garuda Jaya FC Sodikin kepada media, Senin (7/10/2019) lalu.

Menurut Sodikin, saat ini pihaknya sedang mencari anggaran dana sekitar Rp 50 juta. Dana itu digunakannya untuk operasional keikutsertaan, pembinaan, sarana dan prasarana.

"Kami sudah mendatangi Dispora dan ketua dewan Bangkalan, untuk meminta dukungan. Kami berharap pemerintah Kabupaten Bangkalan dapat memberikan dukungan agar para pemain lebih semangat lagi mewakili Kabupaten Bangkalan," jelasnya.

Terkait hal ini, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Bangkalan Sa’ad Asjari menyatakan pihaknya siap mendukung SSB Garuda Jaya FC agar bisa tampil di Indonesia Farmel Cup Internasional Festival.

"Perihal dukungan, kita masih menunggu proposal yang diajukan. Nanti bisa dilihat dukungan seperti apa yang dibutuhkan, karena sampai saat ini masih sebatas penyampaian lewat lisan saja," jelas Sa'ad saat dikonfirmasi usai pertandingan Madura United Vs Persib di Stadion Gelora Bangkalan, Sabtu (5/10) lalu.

Sementara Ketua DPRD Bangkalan Muhammad Fahad juga turut mendukung dan mengapresiasi prestasi para pemain SSB Garuda Jaya FC. Namun, ia belum bisa memastikan bantuan dana yang dibutuhkan SSB Garuda Jaya FC agar bisa tampil di Indonesia Farmel Cup Internasional Festival.

"Saya masihi koordinasi dengan komisi dinas terkait," ujarnya, Rabu (9/10).

Ia berjanji akan menganggarkan uang pembinaan untuk atlet di Kabupaten Bangkalan di tahun 2020.

Diketahui, pertandingan Indonesia Farmel Cup Internasional Festival ini akan diselenggarakan pada 23-25 Oktober 2019 di Jakarta. Sedangkan pemain SSB Garuda Jaya FC akan diberangkatkan pada tanggal 20 Oktober 2019. (ida/uzi/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 11 Maret 2020 22:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Keindahan alam di Jawa Timur adalah potensi wisata yang luar biasa. Salah satunya, Taman Wisata Genilangit di Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan. Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa datang langsung ke ikon wisata di...
Jumat, 10 Juli 2020 21:04 WIB
Oleh: Ibnu Rusydi Sahara*“Sampean dari Surabaya?” Teman saya kerap menerima pertanyaan itu, manakala turun dari bus antarkota yang membawanya dari Surabaya di beberapa kota di Jawa Timur. Yang bertanya tukang ojek. Yang biasa mangkal di sep...
Senin, 13 Juli 2020 23:23 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*25. Walabitsuu fii kahfihim tsalaatsa mi-atin siniina waizdaaduu tis’aanDan mereka tinggal dalam gua selama tiga ratus tahun dan ditambah sembilan tahun.26. Quli allaahu a’lamu bimaa labitsuu lahu ghaybu als...
Senin, 13 Juli 2020 22:40 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat...