Tingkatkan Mutu Pendidikan, FE Unusida Jalin Kerja Sama Dengan Enam SMA di Sidoarjo

Tingkatkan Mutu Pendidikan, FE Unusida Jalin Kerja Sama Dengan Enam SMA di Sidoarjo TEKEN MOU: Para kepala SMA saat penandatanganan kerja sama dengan FE Unusida, Selasa (8/10). foto: ist

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka peningkatan mutu pendidikan tinggi dan pendidikan sekolah menengah atas (SMA), Fakultas Ekonomi Universitas Nahdlatul Ulama Sidoarjo (FE Unusida) menjalin kerja sama dengan 6 SMA di Sidoarjo.

Keenam SMA itu, yakni SMA Islam Alamin Sukodono, SMA Islam Sidoarjo, SMA Islam Assakinah Sidoarjo, SMA Jati Agung Taman, SMA Nurul Huda Porong, dan SMA Mutiara Bunda Sidoarjo.

Dekan FE Unusida Zulifah Chikmawati berharap kerja sama itu menghasilkan sesuatu yang positif bagi kedua belah pihak. Kampus diuntungkan dengan bertambahnya jumlah mahasiswa dari sekolah tersebut.

Sedangkan sekolah mendapatkan binaan dari kampus untuk peningkatan kualitas pendidikan.

"Dari kerja sama ini dosen bisa melaksanakan penelitian dan pengabdian masyarakat di sekolah. Sekolah pun bisa memanfaatkan beasiswa pendidikan tinggi di Unusida," cetus Zulifah di Balai Diklat LP. Maarif NU Sidoarjo, Selasa (8/10).

Ia pun berencana untuk menambah jalin kerja sama lagi dengan sekolah-sekolah lain pada tahun ini. Pasalnya, target FE Unusida, membantu pemerataan kualitas pendidikan bagi lembaga pendidikan sekolah dan anak-anak.

Dalam kerja sama awal itu juga disampaikan kiat-kiat peningkatan layanan pendidikan di sekolah oleh Rektor Unusida, Fatkul Anam.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO