Sediakan 700 Lowongan Kerja, Job Fair Kabupaten Bangkalan 2019 Diserbu Pencaker

Sediakan 700 Lowongan Kerja, Job Fair Kabupaten Bangkalan 2019 Diserbu Pencaker Para pencari kerja memadati gedung Rato Ebu untuk menghadiri Job Fair Bangkalan 2019.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Job Fair yang dilaksanakan Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Disperinaker) Kabupaten di Gedung Rato Ebuh diserbu para pencari kerja (pencaker), Selasa (8/10/2019). Mereka rata-rata muda-mudi yang baru lulus kuliah atau fresh graduate.

Total, Job Fair Kabupaten 2019 ini menyediakan sebanyak 700 lowongan kerja dari 32 perusahaan. Hal ini tentu bisa menjadi peluang bagi masyarakat yang tengah mencari pekerjaan.

Seperti yang disampaikan Bupati , Imron Latif. Sebab menurutnya, sampai saat ini penyedia lapangan kerja yang ada di Kabupaten lebih kecil daripada jumlah sarjana yang lulus tiap tahunnya.

Selain memanfaatkan job fair, Bupati Latif berharap pemuda yang masih menganggur bisa mendapatkan edukasi tentang pentingnya menjadi entrepreneur. "Sekecil apapun perusahaan yang didirikannya, maka dirinya akan tetap jadi bos. Sebesar apapun perusahaannya kalau dirinya pegawai, ya tetap pegawai," jelas Bupati.

Dalam kesempatan itu, Latif juga menyampaikan bahwa Job Fair yang digelar kali ini merupakan tindak lanjut dari upaya Pemerintah Kabupaten dalam mengurangi pengangguran. Di samping juga akan memberikan pelatihan kerja di balai pelatihan untuk para UKM. (ida/uzi/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Semakin Ketat, Penyekatan Jembatan Suramadu Dilakukan di Dua Sisi ':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO