Tingkatkan Mutu Pendidikan, TMMD ke-106 di Sidoarjo Bantu Rehab SDN 2 Kupang

Tingkatkan Mutu Pendidikan, TMMD ke-106 di Sidoarjo Bantu Rehab SDN 2 Kupang BERSAMA WARGA: Kegiatan TMMD ke-106 membantu rehab gedung SDN 2 Kupang Kecamatan Jabon, Minggu (6/10). foto: ist

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-106 di Desa Kupang Kecamatan Jabon Sidoarjo juga berupaya meningkatkan mutu pendidikan. Salah satu upaya yang dilakukan yakni dengan membantu merehab gedung SDN 2 Kupang. 

Sejak Jumat (4/10) lalu, sejumlah personil Koramil 0816/14 Taman dibantu Satgas TMMD ke-106 terjun membantu merenovasi gedung sekolah dasar negeri tersebut.

Pekerjaan rehab itu telah rampung pada Minggu (6/10). Di sela merehab gedung, beberapa siswa SDN 2 Kupang tampak bersuka cita melihat ruang kelasnya diperbaiki. "Kami ikut gembira dan bersyukur bisa membantu perbaikan gedung SDN 2 Kupang itu," cetus anggota Koramil 0816/14 Taman, Pld Slamet Hariyanto, Minggu (6/10).

Slamet Hariyanto pun berharap gedung yang sudah direhab tersebut bisa dimanfaatkan para siswa untuk belajar dengan aman dan nyaman.

Diketahui, pendidikan dasar merupakan pondasi untuk mencetak generasi bangsa yang hebat dan handal, untuk itu pondasi harus benar-benar dikuatkan.

Sebagai informasi, TMMD ke-106 dilaksanakan selama 30 hari ke depan hingga 31 Oktober 2019. Di Jatim, TMMD ke-106 dilaksanakan di lima daerah sasaran, yakni di Kabupaten Sidoarjo, Pasuruan, Ponorogo, Jombang, dan Malang.

Kegiatan TMMD ke-106 telah dibuka secara resmi oleh Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa di Lapangan Kecamatan Jabon, Rabu (2/10) lalu.

Dalam pembukaan itu, gubernur didampingi Pangdam V/Brawijaya Mayjend TNI Whisnoe Prasetia Budi, Dandim 0816 Sidoarjo Letkol Inf Muhamad Iswan Nusi, serta Bupati Sidoarjo Saiful Ilah. (sta/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO