Kembangkan Manggar Berwarna, Bupati Malang Minta Desa Sekarpuro Siapkan Produk Unggulan

Kembangkan Manggar Berwarna, Bupati Malang Minta Desa Sekarpuro Siapkan Produk Unggulan Bupati Malang saat mengibarkan bendera start tanda dimulainya jalan sehat dalam rangka Gerebeg Muharram Desa Sekarpuro.

MALANG, BANGSAONLINE.com -, Drs. H.M. Sanusi, M.M. menghadiri sekaligus memberangkatkan peserta jalan sehat dalam rangka Gerebeg Muharram Desa Sekarpuro, Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang, pada Ahad (6/10) pagi.

Dalam kesempatan ini, Sanusi, juga mengunjungi Manggar Berwarna, spot destinasi desa wisata setempat yang baru saja dirintis masyarakat desa setempat.

Pemberangkatan peserta jalan sehat ditandai dengan pengibaran bendera start oleh Bupati dan didampingi Camat Pakis.

Bupati menilai, Desa Sekarpuro ini akan juga menjadi pusat keramaian lantaran keberadaannya berada di dekat pintu exit tol Malang-Pandaan, sehingga pengendara yang ke kota pasti melewati desa ini.

"Tinggal nanti bagaimana masyarakat Desa Sekarpuro mengemasnya. Harapannya, ada produk unggulan dari desa, seperti sayur organik jenis sawi jepang yang benar-benar tanpa peptisida. Manggar Berwarna yang kini menyuguhkan di antaranya spot-spot foto 3 dimensi itu semakin berkembang pesat," tuturnya,

''Produk ikon Sekarpuro itu nantinya bisa di-display dan ditawarkan kepada tamu atau pengunjung. Bisa disajikan makanan khas Sekarpuro, apa nama makanan khas nantinya, terserah dari masyarakat desa. Yang terpenting siapapun tamu yang datang ke desa ini, ada yang disajikan dan yang paling penting lagi tamu tersebut harus merasa nyaman, enak dan terkesan dengan sajian yang di dapatkan," pungkasnya. (thu/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO