Diikuti 5 Calon, Kampanye Pilkades Pondoknongko Berjalan Kondusif

Diikuti 5 Calon, Kampanye Pilkades Pondoknongko Berjalan Kondusif Ketua Panitia Pilkades Pondoknongko, Haironi.

BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Desa Pondoknongko, Kecamatan Kabat, Banyuwangi bakal mengadakan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades), Rabu (9/10) mendatang. Saat ini, tahapan sudah memasuki akhir kampanye. Ada lima calon kades (cakades) peserta Pilkades Pondoknongko. Semuanya sudah mendapatkan jatah untuk melaksanakan kampanye.

Cakades nomer urut 5, Hamdan Ramahurmuzi, S.T. mendapatkan jatah terakhir untuk berkampanye mengelilingi desa. Dalam kampanyenya, ia meminta dukungan kepada masyarakat. Ia keliling dengan berjalan kaki dengan diikuti ratusan pendukungnya, sambil membawa spanduk bertuliskan misinya, yakni "Menuju Pondoknongko Maju Bermartabat dengan Semangat Gotong Royong".

Ia juga menghampiri secara door to door guna untuk berjabat tangan sekaligus minta restu warga.

Sementara Haironi, Ketua Panitia Pilkades Pondoknongko saat diwawancarai mengatakan tahapan kampanye berakhir hari ini. "Untuk kampanye 5 kandidat kades kami sudah jadwalkan semuanya. Di hari ini kami sebagai panitia juga mengadakan acara pemaparan visi dan misi para kandidat. Alhamdulilah, kegiatan kampanye selama 3 hari berjalan aman lancar kondusif," katanya.

Begitu juga persiapan logistik untuk pencoblosan di tiga dusun, ia mengatakan sudah siap. "Pelaksanaan pilkades di sini dananya hampir Rp 111 juta yang terbagi dari alokasi dana APBD sebesar Rp 62 juta dan Rp 49 juta dari APBDes. Untuk daftar pemilih tetap (DPT) sebanyak 2600 pemilih," pungkasnya. (gda/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO