Jelang HUT TNI ke-74, Pangkoarmada II Pimpin Ziarah Nasional di TMP 10 November

Jelang HUT TNI ke-74, Pangkoarmada II Pimpin Ziarah Nasional di TMP 10 November Pangkoarmada II Laksda TNI Mintoro Yulianto, didampingi Ketua DJA II Dien Mintoro Yulianto melakukan tabur bunga di salah satu makam pahlawan.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) II Laksda TNI Mintoro Yulianto, S.Sos., M.Si, memimpin Ziarah Nasional di Taman Makam Pahlawan (TMP) Sepuluh November, Jl. Mayjen Sungkono, Surabaya, Jum’at (04/10). 

Ziarah Nasional ini dilakukan sehari menjelang acara puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke-74 tahun 2019 yang jatuh pada tanggal 5 Oktober 2019 (Sabtu besok),

Dalam kegiatan tersebut, didampingi Ketua Daerah Jalasenastri Armada (KDJA) II Ny. Dien Mintoro Yulianto ikut mendampingi .

Prosesi ziarah nasional diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan, dilanjutkan dengan mengheningkan cipta, dan peletakan karangan bunga oleh . Berikutnya pembacaan doa dan penghormatan akhir kepada arwah pahlawan.

Dalam amanatnya, Mintoro menyampaikan bahwa kegiatan ziarah nasional memiliki arti yang sangat penting. Selain sebagai penghormatan kepada para pahlawan yang telah mendarmabaktikan jiwa raganya, ziarah juga sebagai bukti kebesaran jiwa bangsa Indonesia. 

"Karena bangsa yang besar adalah bangsa yang mau menghargai jasa para pahlawannya,” tutur orang nomor satu di jajaran ini.

Lebih lanjut ia menambahkan , bentuk penghormatan ini tidak akan pernah lepas dari dada dan sanubari putra dan putri penerus bangsa. "Untuk senantiasa menghormati dan menghargai serta mengenang jasa-jasa para Pahlawan Kusuma Bangsa yang telah mendahului kita," tambahnya.

Sebagai penutup ziarah dilaksanakan tabur bunga yang dipimpin Inspektur Upacara dan diikuti peserta upacara.

Ikut hadir dalam acara tersebut antara lain Irkoarmada II, Koorsahli , Asisten , para Sahli . (dev/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video '​Koarmada II Gelar Vaksinasi Massal 20 ribu Dosis di Nganjuk':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO