Rabu, 11 Desember 2019 07:09

Rayakan HUT TNI ke-74, Kapolres Gresik dan Lamongan Datangi Makodim

Jumat, 04 Oktober 2019 13:29 WIB
Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Syuhud
Rayakan HUT TNI ke-74, Kapolres Gresik dan Lamongan Datangi Makodim
Kapolres Gresik AKBP Kusworo Wibowo bersama Dandim 0817 Letkol Inf. Budi Handoko saat rayakan HUT TNI ke 74. foto: ist.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Kapolres Gresik AKBP Kusworo Wibowo mengajak jajarannya mendatangi Makodim 0817 Gresik, di Jalan RA. Kartini, Gresik, Jumat (4/10) pagi.

Kedatangan Kapolres dalam rangka memberikan kejutan Dirgahayu TNI yang ke-74. Kedatangan Kapolres bersama rombongan disambut langsung Dandim 0817 Gresik, Letkol Inf. Budi Handoko. Suasana di Makodim pun jadi riuh.

Dengan diiring lagu selamat ulang tahun dan kereta tumpeng serta kue tart dengan lilin angka 74, jajaran Polres Gresik memasuki halaman Makodim. Kapolres menyatakan, kejutan di HUT TNI ke-74 merupakan sebuah wujud keakraban dan keharmonisan Polri dan TNI.

"Keluarga besar Polres Gresik memberikan kejutan kepada Pak Dandim dan jajarannya untuk mengucapkan selamat ulang tahun ke-74 TNI. Semoga di usia yang ke-74 ini TNI Profesional Kebanggaan Rakyat," katanya.

Dandim 0817 mengaku senang atas perhatian besar Kapolres Gresik terhadap keluarga besar Kodim. Menurut dia, selama ini, Kodim dan Polres menjalin kerja sama yang baik, demi menjaga keamanan di wilayah Kabupaten Gresik.

"Kami ucapkan banyak terima kasih, semoga hal ini semakin mempererat silaturrahmi dan kekompakan TNI-Polri dalam menjaga keutuhan serta keamanan Kabupaten Gresik," terangnya.

Polres Lamongan Bawa Tumpeng

Jajaran Polres Lamongan membuat kejutan untuk Kodim 0812 Lamongan dengan membawa tumpeng dan kue serta spanduk bertuliskan Dirgahayu TNI ke-74, profesionalisme TNI untuk rakyat. Dalam acara yang tidak diketahui oleh Dandim 0812 Lamongan, langsung dipimpin Kapolres Lamongan, AKBP Feby DP Hutagalung, Jumat (4/10) pagi.

Rombongan dari Polres saat tiba di Makodim 0812 Lamongan langsung membentangkan spanduk yang sudah disiapkan oleh Polres. Setelah itu, kue dan tumpeng pun dikeluarkan sambil diberikan ke Dandim 0812 Lamongan, Letkol Inf Sidik Wiyono, SH., M.Tr. Han. Tidak lama kemudian, kedua pimpinan tersebut langsung diangkat para anggotanya sambil menyanyikan lagu selamat ulang tahun sebagai simbol HUT TNI ke-74.

Kapolres Lamongan AKBP Feby DP Hutagalung mengatakan, kejutan ini merupakan ide jajaran Polres yang memang khusus TNI, yakni Kodim 0812 Lamongan. Selain sebagai bentuk sinergitas antara Polri dan TNI, hal itu juga untuk meningkatkan persaudaraan antar sesama.

"Momentum Dirgahayu TNI ke-74 ini kita harapkan TNI dan Polri bisa terus menjalin kerja sama dengan baik. Apalagi kita hampir setiap hari selalu berkomunikasi. Terlebih pada kegiatan pengamanan Pilkades, Pileg, dan Pilpres 2019 mendatang, kita terus bersama. Maka dari itu, kita harap TNI dan Polri terus bersama-sama," jelasnya.

Dandim 0812 Lamongan, Letkol Inf Sidik Wiyono, SH., M.Tr. Han, mengaku terkejut adanya rombongan dari Polres yang tiba-tiba datang tanpa sepengetahuannya. Bahkan, ia mengaku sempat bertanya-tanya ke anggotanya perihal masuknya rombongan Polres beramai-ramai masuk ke Makodim 0812 Lamongan. (hud/qom/ns) 

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Senin, 09 Desember 2019 06:11 WIB
BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Untuk menyambut peringatan hari jadi Banyuwangi (Harjaba) ke-248 pada 18 Desember 2019, Kabupaten yang berjuluk The Sunrise of Java ini menggelar parade seni budaya Kuwung dengan tema "Gumelare Bumi Blambangan" Sab...
Senin, 09 Desember 2019 23:53 WIB
Oleh: Sila Basuki, S.H., M.B.A. Tren kemenangan seorang calon independen dalam pilkada Kota Surabaya akan sangat mungkin terjadi, mengingat di beberapa kota lain juga bisa terjadi. Berkat Undang-Undang Nomor 12 Tahun 2008, tentang p...
Sabtu, 30 November 2019 20:10 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*76. Wa-in kaaduu layastafizzuunaka mina al-ardhi liyukhrijuuka minhaa wa-idzan laa yalbatsuuna khilaafaka illaa qaliilaan.Dan sungguh, mereka hampir membuatmu (Muhammad) gelisah di negeri (Mekah) karena engkau h...
Minggu, 22 September 2019 14:08 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...