Peduli Lingkungan, Warga dan Relawan di Pamekasan Bersih-bersih Sungai, Selokan, dan Jalan

Peduli Lingkungan, Warga dan Relawan di Pamekasan Bersih-bersih Sungai, Selokan, dan Jalan Relawan kebersihan bersama warga saat menggelar kerja bakti memunguti sampah di selokan, sungai, dan jalanan.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Relawan pecinta kebersihan lingkungan di Kabupaten Pamekasan bersama warga sekitar menggelar kerja bakti bersih-bersih sampah di sungai, selokan, dan jalanan di daerah Desa Kowel dan Sentol, Pamekasan, Ahad (29/09/19).

Para relawan yang ikut dalam kegiatan tersebut dari DLH, BPBD, FRPB, RAPI, dan anggota Sispala. Tak ketinggalan warga sekitar ikut membersihkan sampah di lingkungan mereka.

Menurut Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Pamekasan, Amin Jabir, aksi yang dilakukan para relawan dan masyarakat Pamekasan itu dilakukan demi menciptakan lingkungan yang bersih dan asri.

Pantauan BANGSAONLINE.com, baik para relawan maupun warga sangat antusias membersihkan sampah di jalan, jembatan, dan di sungai.

“Relawan Peduli Lingkungan Pamekasan bersama-sama memungut sampah di sungai, selokan dan jalan di daerah Kowel, Sentol, dan Nyalaran Pamekasan. Dalam aksi kali ini kita berhasil mengumpulkan sampah sekitar 20-30 meter kubik,” ujar Jabir.

Jabir berharap seluruh masyarakat agar tidak sembarangan membuang sampah. Sebab, selain mencemari lingkungan, sampah juga bisa mengganggu kesehatan, dan menimbulkan penyakit.

“Dari banyaknya sampah yang dibersihkan, ini berarti masyarakat masih kurang sadar kebersihan, Selanjutnya ke depan agar sama-sama menjaga lingkungan dari sampah. Termasuk para kepala desa, serta para lurah dan warganya,” ujarnya.

Jabir berharap, ke depan tidak ada lagi sampah yang menumpuk di tepi jalan seperti yang ditemukan di daerah Nyalaran.

Sedangkan Budi Cahyono yang barusan dilantik sebagai Ketua RAPI berharap seluruh masyarakat Pamekasan bisa sadar akan kebersihan lingkungannya masing-masing. "Terima kasih terhadap seluruh relawan yang telah ikut bagian dalam bersih-bersih lingkungan kali ini. Semoga kegiatan ini bisa menjadi agenda yang berkelanjutan," pungkasnya. (err/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO