Hucker Robbie, Pebalap Asal Australia Rajai ITBBI: Balapan di sini Sangat Menantang

Hucker Robbie, Pebalap Asal Australia Rajai ITBBI: Balapan di sini Sangat Menantang Tim pemenang 1, 2, dan 3 di kejuaraan balap sepeda ITDBI 2019.

BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Balap sepeda Internasional Tour de Banyuwangi Ijen (ITDBI) 2019 memasuki stage 4, terakhir. Di mana para pebalap disuguhi lintasan dengan katagori datar dan tanjakan sepanjang 129,9 Km yang mempunyai ketinggian tanjakan hampir 1880 mdpl.

Race pamungkas ini start dari Purwoharjo menuju Paltuding Gunung Jjen. Setelah bendera start dikibarkan, para pebalap langsung menggeber sepedanya menuju ke arah Tampo, arah Benculuk.

Memasuki lintasan 19,2 Km menuju Genteng, adu kecepatan di intermediate sprint dimulai. Pebalap Strong Corbin dari St. George Continental Cycling Team menjadi yang tercepat di adu sprint pertama dan ketiga yang berada di lintasan 86,6 km menuju Banyuwangi. Sedangkan adu sprint yang kedua di lintasan 46,9 Km, pebalap Van Aert Bernard Benyamin dari Team Indonesia National Cycling yang memenanginya.

Pertarungan di lintasan datar semakin sengit, dikarenakan para pebalap masih bertarung dan saling kejar mengejar. Memasuki lintasan tanjakan, rombongan besar pebalap terpecah menjadi dua. Titik lintasan 103,6 Km menuju Desa Jambesari, intermadiate mountain dimulai. Adu cepat tanjakan pertama dan kedua di titik lintasan 112,2 km menuju Kalibendo, dimenangi oleh pebalap Hasan Sandi Nur.

Tetapi mau memasuki intermadiate mountain ketiga, stamina pebalap Hasan menurun dan akhirnya 7 pebalap yang berada di belakangnya menyalip. Lintasan 129,9 km menuju paltuding ijen yang menjadi track pamungkas di ketinggian 1880 mdpl intermadiate mountain ketiga dimulai.

Dalam pertarungan di sini 7 pebalap di rombongan pertama berceceran. Ada 3 pebalap terdepan masih saling bermanuver menunjukan kekuatannya. Di lintasan erek-erek, di ketinggian 1550 mdpl kurang dari 8 km finish, pebalap Lebas Thomas dari Kinan Cycling Team langsung meninggalkan 2 pebalap yang menempelnya.

Di track pamukas ini, Lebas Thomas menjadi yang tercepat di stage 4 dengan catatan waktu 3 jam 47 menit 51 detik. Kolahdouz Hagh Amir dari Team Taiyuwan Cycling menjadi yang kedua dengan catatan waktu 3 jam 48 menit 40 detik. Dan, di posisi ketiga diraih pebalap Parades Reverter dari Team Ukyo Cycling dengan catatan waktu 3 jam 48 menit 50 detik.

Simak berita selengkapnya ...