Ini Dia 5 Negara dengan Pendidikan Anak Terbaik Dunia

Ini Dia 5 Negara dengan Pendidikan Anak Terbaik Dunia Ilustrasi. foto: net/finansialku

BANGSAONLINE.com - yang dimiliki setiap orang merupakan faktor penting untuk menghasilkan Sumber Daya Manusia yang berkualitas tinggi. Sehingga tidak heran bila negara maju dipenuhi dengan SDM yang cerdas. Hal ini karena negara maju tersebut memiliki sistem pendidikan terbaik yang diberikan kepada warganya sejak masih duduk di sekolah dasar.

5 Negara dengan Anak Terbaik di Dunia 

Berikut adalah penjelasan mengenai beberapa negara yang memiliki pendidikan anak terbaik (referensi dari Duwitmu).

Jepang

Negara Jepang menduduki posisi kedua yang dinobatkan sebagai negara yang memiliki pendidikan terbaik. Ketika anak sedang menjalani pendidikan dasar, tiga tahun pertama akan diajarkan mengenai pendidikan karakter. Sehingga tidak heran bila masyarakat Jepang terkenal dengan kesopanan, etos kerja, dan juga kecerdasannya. Bahkan Jepang memiliki pendapatan Domestik Bruto hingga 5,96 triliun USD. Pencapaian ini tidak lepas dari SDM yang berkualitas.

Hong Kong

Negara Hong Kong merupakan negara yang menerapkan standar pendidikan terbaik bagi warga negaranya. Negara tersebut menerapkan sistem pendidikan sama dengan Negara Inggris. Hal ini tentu didukung dengan para pengajar yang berkualitas juga. Bahkan Pemerintah Hong Kong rela mengeluarkan anggaran tinggi untuk menunjang kebutuhan pendidikan warganya.

Uniknya, sistem pendidikan di Hong Kong menerapkan pendidikan berbasis kerja dan juga fakta yang akan terjadi. Hal ini dilakukan agar para siswa dapat terbiasa dengan kondisi pekerjaan yang akan terjadi ketika mereka sudah memasuki kerja. Sehingga tidak heran bila warga Hong Kong memiliki Sumber Daya Manusia yang berkualitas.

Korea Selatan

Negara Korea Selatan memiliki standar pendidikan tinggi. Hal ini dilakukan untuk menghasilkan anak bangsa yang berkualitas tinggi. Bahkan, mereka wajib belajar di sekolah dengan waktu lama. Bagi siswa SD dan SMP harus belajar mulai dari jam 07.30 hingga 16.30. Kemudian bagi siswa SMA waktu belajar dilakukan mulai jam 08.00 hingga 22.00. Lamanya waktu belajar bagi siswa SMA tersebut dilakukan agar dapat kuliah di perguruan tinggi.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO