Rabu, 27 Mei 2020 09:37

​Gagas Kaukus NU dalam Pilwali Surabaya, Cak Dar Ingin Hijau Head to Head Merah

Kamis, 26 September 2019 18:38 WIB
Editor: Tim
​Gagas Kaukus NU dalam Pilwali Surabaya, Cak Dar Ingin Hijau Head to Head Merah
Sudarsono Rahman, S.H. foto: istimewa

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Menghadapi Pemilihan Wali Kota (Pilwali) Surabaya, Wakil Ketua Umum Barisan Kader (Barikade) Gus Dur Sudarsono Rahman, S.H. menggagas terbentuknya Kaukus NU untuk menjaring calon wali kota (Cawali) dan calon wakil wali kota (Cawawali) Surabaya.

“NU di Kota Surabaya kan punya sejarah panjang. Mulai dari peristiwa pertempuan 10 November, rersolusi jihad, dan NU sendiri juga lahir di Surabaya. Jadi peran NU di Surabaya luar biasa,” kata Sudarsono Rahman - yang akrap dipanggil Cak Dar - kepada BANGSAONLINE.com, Kamis sore (26/9/2019).

Karena itu, mantan ketua PW Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Jawa Timur itu mau mengumpulkan tokoh NU kultural untuk menjaring calon wali kota Surabaya. “Saya ingin mencari sosok yang pas dari NU untuk calon wali kota,” katanya.

Hingga sekarang, kata dia, belum ada calon calon wali kota yang pas. Karena itu ia ingin mendiskusikan dengan para tokoh NU kultural kota Surabaya. “Nanti kalau sudah ketemu (calon wali kota dari NU), saya akan mengajak para ketua partai di Surabaya bersatu agar kelompok hijau head to head merah,” kata Cak Dar yang Ketua DPD Partai Nasdem Kota Surabaya itu.

Jadi Cak Dar ingin head to head dengan PDIP? “Ya, saya ingin hijau head to head dengan merah,” kata Cak Dar. 

Menurut dia, jika kelompok hijau bersatu, pasti menang dalam Pilwali Kota Surabaya. Karena itu ia tegas menyatakan harus head to head. “Menarik nggak?,” katanya sembari tertawa.

Cak Dar bahkan mengatakan, jika calon wali kotanya kader NU, maka calon wakil wali kotanya tak masalah dari non-muslim. “Untuk calon wakil wali kota bisa non Muslim, baik dari partai politik maupun non partai,” katanya.

Sebelumnya, kepada BANGSAONLINE.com, Cak Dar juga menyatakan bahwa hingga saat ini belum ada calon wali kota dan wakil wali kota yang layak untuk mimpin kota Surabaya. 

“Mereka (Cawali) baru pemain latar (figuran-red). Jangankan bisa menyamai Risma, yang cocok untuk masyarakat Surabaya saja nggak ada,” kata Sudarsono Rahman kepada BANGSAONLINE.com, Kamis (22/8/2019). Yang dimaksud Risma adalah Tri Rismaharini, Wali Kota Surabaya sekarang. (tim)  

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 11 Maret 2020 22:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Keindahan alam di Jawa Timur adalah potensi wisata yang luar biasa. Salah satunya, Taman Wisata Genilangit di Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan. Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa datang langsung ke ikon wisata di...
Sabtu, 23 Mei 2020 12:36 WIB
Oleh: Firman Syah AliSaat ini gelar Habib sedang populer di Indonesia karena beberapa peristiwa. Diantaranya Insiden Habib Umar Abdullah Assegaf Bangil dengan mobil sedan mewah Nopol N 1 B diduga melanggar peraturan pemerintah tentang pembatasan sosi...
Selasa, 26 Mei 2020 23:54 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*22. Sayaquuluuna tsalaatsatun raabi’uhum kalbuhum wayaquuluuna khamsatun saadisuhum kalbuhum rajman bialghaybi wayaquuluuna sab’atun watsaaminuhum kalbuhum qul rabbii a’lamu bi’iddatihim maa ya’lamuhum...
Rabu, 13 Mei 2020 11:23 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <&...