Penuhi 6 Tuntutan Mahasiswa, Ketua DPRD Gresik Sepakati Pakta Integritas

Penuhi 6 Tuntutan Mahasiswa, Ketua DPRD Gresik Sepakati Pakta Integritas Ketua DPRD Gresik Fandi Akhmad Yani didampingi Syaiku Busiri dan Markasim Halim Widianto saat menemui pendemo. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Ketua Fandi Akhmad Yani akhirnya menemui ribuan mahasiswa yang menggelar demo di depan gedung DPRD, Kamis (26/9). Ia didampingi anggota F-PKB Syaikhu Busiri, anggota F-Gerindra Markasim Halim Widianto, dan sejumlah anggota dewan lainnya.

Mereka kemudian berdialog soal tuntutan ribuan mahasiswa di ruang rapat pimpinan DPRD. Dalam dialog itu, Ketua DPRD menyepakati tuntutan mahasiswa dan siap memperjuangkannya.

Selanjutnya, Ketua DPRD kembali menemui mahasiswa dengan naik mobil pikap terbuka. Di hadapan ribuan pendemo Fandi Akhmad Yani menyatakan, bahwa memenuhi enam tuntutan pendemo dengan membuat pakta integritas.

Adapun tuntutan mahasiswa, pertama, menolak R sampai kapan pun. Kedua, mendesak dan menuntut pemerintah mengeluarkan Perppu pencabutan UU KPK.

Ketiga, tuntaskan kebakaran hutan di Kaltim dan Sumatera. Keempat, selesaikan konflik Papua tanpa adanya tindakan represif.

Kelima, sahkan RUU-PKS. Dan, Keenam mengecam keras segala bentuk tindakan represif yang dilakukan aparat kepolisian kepada massa aksi mahasiswa di sejumlah daerah.

Fandi Akhmad Yani menegaskan akan meneruskan enam tuntutan mahasiswa tersebut ke DPRD Jatim agar diteruskan ke DPR RI. "Semua tuntutan pendemo telah kami penuhi. Untuk itu adik-adik mahasiswa agar balik ke kampus," pintanya.

Setelah itu, dengan diiringi bacaan salawat nabi, ribuan pendemo membubarkan diri. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Tak Terima Motor Anaknya Ditilang, Pria ini Mengejar Polantas dengan Membawa Celurit dan Parang':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO