Ketua DPRD Ponorogo Temui Aliansi Mahasiswa yang Geruduk Kantor DPRD

Ketua DPRD Ponorogo Temui Aliansi Mahasiswa yang Geruduk Kantor DPRD Ketua DPRD Ponorogo Sunarto beserta Ketua Fraksi menemui para pengunjuk rasa dari Aliansi Mahasiswa Ponorogo.

PONOROGO, BANGSAONLINE.com - Ratusan pengunjuk rasa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa menggeruduk kantor DPRD . Mahasiswa mendesak agar DPR RI melakukan peninjauan ulang terhadap UU KPK hasil revisi, R, dan RUU Pertanahan.

Dalam aksi tersebut, puluhan mahasiswa ini membawa berbagai poster dengan beragam tulisan aspirasi. Para mahasiswa ini mengemas aspirasi mereka dengan kata-kata unik khas milenial.

Kordinator aksi aliansi mahasiswa , Amrullah Iqbal mengatakan, aksi ini sebagai bentuk keprihatinan atas kinerja para wakil rakyat di senayan. Ia juga menegaskan aksi ini tidak diintervensi pihak manapun maupun dipengaruhi siapa pun.

Para mahasiswa itu ditemui Ketua DPRD Kabupaten , Sunarto, dan anggota dewan lainnya. Setelah beberapa saat dialog, 7 fraksi dari 8 fraksi dan Pimpinan DPRD menandatangani dan menyepakati tuntutan aliansi mahasiswa.

Dan, poin-poin yang telah disepakati nantinya akan dikirim langsung ke DPR RI bisa melalui faks email, serta surat resmi. "Demi kebaikan dan untuk nasional. Kami tidak ingin gerakan-gerakan ini kita abaikan sehingga menimbulkan gesekan-gesekan," ujarnya Sunarto. (nov/dur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Tak Terima Motor Anaknya Ditilang, Pria ini Mengejar Polantas dengan Membawa Celurit dan Parang':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO