Sabtu, 11 Juli 2020 10:54

Tujuh Pelaku Curanmor Diringkus Polisi, Dua Ditembak di Kaki

Selasa, 24 September 2019 13:12 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Akina Nur Alana
Tujuh Pelaku Curanmor Diringkus Polisi, Dua Ditembak di Kaki
Pelaku curanmor komplotan Fauzi alias Jitul dan komplotan Samsul Arifin saat diamankan di Mapolres Blitar Kota.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Tujuh pelaku Curanmor dibekuk Satreskrim Polres Blitar Kota. Tujuh pelaku ini merupakan dua komplotan berbeda. Komplotan pertama terdiri dari enam orang merupakan kelompok Fauzi (28) alias Jitul, warga Desa Karangbendo, Kecamatan Ponggok, Kabupaten Blitar.

Sedangkan satu lagi merupakan kelompok Samsul Arifin (38), pria asal Wajak, Kabupaten Malang yang anggotanya masih dalam pengejaran petugas kepolisian. Kedua komplotan ini biasanya beroperasi di wilayah Kabupaten dan Kota Blitar.

Komplotan Jitul tercatat sudah melakukan aksi pembegalan sebanyak 10 kali di Kabupaten dan Kota Blitar. Salah satu korbanya seorang pelajar yang dirampas motornya di kawasan Hutan Maliran, Desa Karangbendo, Kecamatan Ponggok, Kabupaten Blitar.

Jitul juga residivis kasus pencurian dan perampasan sepeda motor. Terakhir jitul beraksi mencuri sepeda motor milik pedagang jus buah di Kecamatan Nglegok, bersama satu pelaku lain bernama Sugeng.

"Jitul diamankan di wilayah Banyuwangi. Dari penangkapan Jitul, terungkap pelaku lain di antaranya Sugeng dan empat orang penadah sepeda motor hasil kejahatan. Jitul sempat melawan saat hendak diamankan, sehingga petugas kepolisian terpaksa melakukan tindakan tegas terukur menembak kedua kaki pelaku," ungkap Wakapolres Blitar Kota Kompol Nurkhamim, Selasa (24/9/2019).

Sementara Samsul Arif diringkus usai melakukan aksi pencurian sepeda motor di Pasar Patok, Kecamatan Ponggok, Kabupaten Blitar. Dia kepergok mencuri sepeda motor milik Sunarti, warga Desa Sidorejo, Kecamatan Ponggok, Kabupaten Blitar. Dia mencuri Honda Vario nopol AG 4272 OA milik Sunarti, Sabtu (21/9/2019) lalu.

Sadar menjadi korban pencurian, Sunarti kemudian berteriak sehingga beberapa warga di sekitar lokasi mengejar pelaku. Sementara warga yang lain langsung melaporkan kejadian ini ke Polsek Ponggok.

Apes saat menghindari kejaran warga, pelaku justru berpapasan dengan anggota Polsek Ponggok yang sedang berpatroli. Meski sudah dalam kondisi terdesak, pelaku tetap mencoba kabur dan melawan. Sehingga petugas melakukan tindakan tegas terukur dengan menembak kaki pelaku.

"Pelaku juga dilumpuhkan karena berusaha kabur dan melawan petugas. Sementara barang bukti yang diamankan adalah dua sepeda motor satu milik korban satu milik pelaku. Pelaku diduga tidak sendiri saat melancarkan aksinya, kami terus melakukan pengembangan untuk memburu pelaku lain," pungkasnya. (ina/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 11 Maret 2020 22:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Keindahan alam di Jawa Timur adalah potensi wisata yang luar biasa. Salah satunya, Taman Wisata Genilangit di Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan. Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa datang langsung ke ikon wisata di...
Jumat, 10 Juli 2020 21:04 WIB
Oleh: Ibnu Rusydi Sahara*“Sampean dari Surabaya?” Teman saya kerap menerima pertanyaan itu, manakala turun dari bus antarkota yang membawanya dari Surabaya di beberapa kota di Jawa Timur. Yang bertanya tukang ojek. Yang biasa mangkal di sep...
Rabu, 24 Juni 2020 23:47 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*25. Walabitsuu fii kahfihim tsalaatsa mi-atin siniina waizdaaduu tis’aanDan mereka tinggal dalam gua selama tiga ratus tahun dan ditambah sembilan tahun.26. Quli allaahu a’lamu bimaa labitsuu lahu ghaybu als...
Sabtu, 11 Juli 2020 01:28 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat...