Bus Rombongan Wisata Siswa SD Asal Sragen Terguling di Ngawi

Bus Rombongan Wisata Siswa SD Asal Sragen Terguling di Ngawi Bus yang terguling sedang disaksikan warga.

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Satu dari tiga bus yang mengangkut siswa-siswi sekolah dasar (SD) terguling di Jl. Raya Jogorogo Desa Kampung Baru saat hendak menuju lokasi wisata Srambang Park di wilayah Ngawi, Senin (23/09). Untungnya, dari insiden tersebut tidak ada korban jiwa.

Kejadian berawal saat tiga bus berangkat dari SDN Srawung 1 Kec. Gesi Sragen, Jawa Tengah. Semula bus yang nahas tersebut merupakan bus nomor 2 yang mengangkut 19 penumpang dan 2 guru pendamping.

Setelah iring-iringan, bus rombongan wisata tersebut melewati SPBU Milangsari Sragen. Kendaraan bus nomor dua berbelok ke SPBU untuk mengisi BBM. Setelah mengisi BBM, bus nahas tersebut tertinggal jauh oleh bus nomor 1 dan nomor 3.

Sewaktu bus nahas tersebut sampai di lokasi kejadian, tepatnya di Jl. Raya Jogorogo Desa Kampung Baru secara tiba-tiba bus berpapasan dengan kendaraan roda empat yang tidak diketahui identitasnya saat melintasi jembatan kampung baru.

"Sebelum kejadian, dari keterangan saksi bahwa minibus itu berpapasan dengan kendaraan roda empat yang membuat pengemudi kaget," jelas Kanit Laka Satlantas Polres Ngawi Iptu Cipto Utoyo saat dihubungi BANGSAONLINE.com.

Pengemudi minibus sebenarnya hendak memberikan jalan dulu kepada kendaraan roda empat tersebut. Namun nahasnya malah menabrak tembok jembatan dan akhirnya terguling. Untungnya dalam insiden tersebut tidak ada korban jiwa. Hanya 6 anak yang mengalami luka ringan akibat benturan.

"Dari kejadian kecelakaan itu tidak ada korban jiwa, bahkan rombongan tersebut kembali meneruskan perjalanan ke Srambang Park," pungkas Cipto Utoyo.

Setelah kendaraan bus berhasil dalam posisi nomal, dengan kesepakatan bersama, rombongan tersebut melanjutkan ke wisata yang menjadi tujuan utama. (nal/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO