Jumat, 22 November 2019 06:26

Pimpinan DPRD Gresik Dilantik, Begini Pesan Sambari Kepada Dewan dan Bupati Penerusnya

Senin, 23 September 2019 16:29 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: M. Syuhud Almanfaluty
Pimpinan DPRD Gresik Dilantik, Begini Pesan Sambari Kepada Dewan dan Bupati Penerusnya
Empat pimpinan DPRD Gresik ketika dikukuhkan oleh Ketua Pengadilan Negeri (PN) Fransiskus Arkadeus Ruwe. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Empat pimpinan DPRD Gresik dilantik dalam rapat paripurna dengan agenda pengucapan sumpah/janji pimpinan DPRD masa jabatan 2019-2024, di ruang paripurna, Senin (23/9).

Keempat pimpinan dewan yang dilantik adalah, Ketua DPRD Fandi Akhmad Yani dari F-KB, dan tiga Wakil Ketua masing-masing Asluchul Alif dari F-Gerindra, Ahmad Nurhamim dari F-Golkar, dan Mujid Riduan dari F-PDIP.

Mereka dilantik oleh Ketua Pengadilan Negeri (PN) Gresik, Fransiskus Arkadeus Ruwe dalam sidang paripurna yang dipimpin oleh Ketua DPRD Sementara Moh. Abdul Qodir.

Dengan dilantiknya pimpinan definitif, Abdul Qodir menyatakan tugasnya sebagai ketua DPRD sementara telah selesai. Abdul Qodir juga mengatakan telah menyelesaikan tugas-tugasnya sebagai ketua DPRD sementara, yakni membentuk fraksi, membentuk tim perumus tata tertib (tatib) DPRD, hingga memfasilitasi penetapan empat pimpinan DPRD definitif.

Usai empat pimpinan dilantik, Qodir menyerahkan palu kepemimpinan kepada Fandi Akhmad Yani selaku pimpinan sidang paripurna.

Dalam sambutannya, Fandi Akhmad Yani menyatakan akan segera mengebut tugas dan agenda dewan yang sudah menunggu. Yang terdekat adalah, pembentukan Alat Kelengkapan DPRD (AKD), meliputi badan musyawarah (banmus), badan anggaran (banggar), dan 4 komisi, yakni I, II, III, dan IV. "Tugas DPRD lain yang menunggu adalah pengesahan penggunaan P-APBD 2019 dan pengesahan perubahan tatib DPRD," terangnya.

Dengan padatnya tugas DPRD, Yani meminta dukungan semua komponen dewan, dan komponen masyarakat agar tugas-tugas tersebut dapat dilaksanakan dengan lancar. "Saya mewakili pimpinan juga mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan. Terima kasih kepada pimpinan sementara, dan kepada Bupati, Wabup, dan semua yang hadir dalam pelantikan," katanya.

Sementara Bupati Sambari Halim Radianto dalam sambutannya mengajak kepada pimpinan DPRD yang baru dilantik dan semua anggota DPRD agar terus mewujudkan kebersamaan yang sudah terbangun selama ini. "Dengan kerja keras, Insya Allah bisa memenuhi harapan masyarakat," katanya.

Sambari yang masa jabatannya sebagai bupati tinggal 1,5 tahun ini juga titip pesan kepada Bupati dan Wabup yang terpilih pada Pilbup Gresik 2020. "Siapapun yang jadi Bupati dan Wakil Bupati agar pembangunan dan program yang telah ada saat ini diteruskan," pintanya.

Sedangkan untuk DPRD, tugas yang tak kalah penting adalah turun ke bawah dengan menyerap aspirasi masyarakat. "Masyarakat menaruh harapan besar terhadap pimpinan dan anggota DPRD yang baru. Saya juga berharap DPRD bisa menjadi motivator pembangunan," pungkasnya. (hud/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Kamis, 21 November 2019 23:31 WIB
MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Meluasnya kabar keberadaan destinasi wisata alam pohon besar yang mempunyai akar seribu di Kecamatan Gondang, Kabupaten Mojokerto, membuat warga setempat penasaran. Kini, pohon akar seribu itu telah menjadi daya tarik da...
Rabu, 06 November 2019 12:44 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan*Para elit NU struktural tak bisa menyembunyikan kekecewaannya ketika Presiden Joko Widodo mengumumkan susunan Kabinet Indonesia Maju pada 23 Oktober 2019 lalu. Kekecewaan itu dieskpresikan secara terbuka oleh Wakil Ketua PB...
Senin, 18 November 2019 12:31 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*71. Yawma nad’uu kulla unaasin bi-imaamihim faman uutiya kitaabahu biyamiinihi faulaa-ika yaqrauuna kitaabahum walaa yuzhlamuuna fatiilaan.(Ingatlah), pada hari (ketika) Kami panggil setiap umat dengan pemimpi...
Minggu, 22 September 2019 14:08 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...