Cak Firman Minta Pemkot Kembalikan Gelora 10 November dan Lapangan Karanggayam ke Persebaya

Cak Firman Minta Pemkot Kembalikan Gelora 10 November dan Lapangan Karanggayam ke Persebaya Cak Firman (topi hijau) bersama para legenda Persebaya.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Firman Syah Ali, salah satu bakal calon wali kota (bacawali) Surabaya bertemu dengan para legenda alias para mantan pemain , Sabtu (21/9). Pertemuan itu digelar sederhana sambil menikmati nasi tumpeng yang telah disiapkan oleh Cak Firman, sapaan karib Firman Syah Ali.

Legenda yang hadir di antaranya Cak Mustaqim atau lebih terkenal dengan sebutan Abah Takim. Cak Firman menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya kepada legenda yang bersedia hadir dalam pertemuan itu.

Dalam kesempatan itu, Cak Firman mengajak Abah Takim yang saat ini menjadi pelatih Persija, beserta legenda lainnya, berdiskusi mengenai perkembangan sepakbola Indonesia, khususnya di Surabaya.

"Bicara Surabaya tanpa bicara sepakbola bagaikan bicara langit tanpa menyebut bintang-bintang dan bulannya," kata Cak Firman. Untuk itu, Cak Firman menyatakan akan menjadikan sepakbola sebagai salah satu fokusnya, apabila nanti mendapat mandat dari masyarakat Surabaya untuk menjadi wali kota.

Kepada para mantan pemain itu, Cak Firman juga berjanji akan menyuarakan aspirasi mereka tentang Lapangan Karanggayam dan . Ia menegaskan akan berjuang agar bisa segera bermain kembali di kedua lapangan bersejarah tersebut. "Sebab,  serta Lapangan Karanggayam adalah tempat bersejarah bagi ," katanya.

Cak Firman berharap, Pemkot Surabaya bisa lebih peduli dan menghargai . " adalah ikon Surabaya. Dan, tempat tersebut merupakan tanah kandung beberapa pemain legendaris . Oleh karena itu, saya meminta Pemkot mengambil langkah dan kebijakan khusus, sehingga bisa segera kembali berlatih di dan Lapangan Karanggayam," ujarnya.

Pertemuan singkat itu ditutup Cak Firman dengan memekikkan salam khas Bonek, supporter , "Salam Satu Nyali", yang dijawab oleh para sesepuh persebaya tersebut dengan pekik "Wani". (tim)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO