Senin Paripurna Pelantikan Pimpinan DPRD Gresik Definitif, Selasa Pelantikan Nur Saidah

Senin Paripurna Pelantikan Pimpinan DPRD Gresik Definitif, Selasa Pelantikan Nur Saidah Pimpinan DPRD Gresik Sementara Moch. Abdul Qodir dan Asluchul Alif saat rapat dengan pimpinan fraksi. foto: ist.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Pimpinan Fraksi telah sepakat untuk menggelar paripurna istimewa dengan agenda pelantikan 4 pimpinan dewan definitif, Senin (22/9) mendatang, di ruang paripurna DPRD setempat.

Empat pimpinan dewan yang akan dilantik sebagaimana surat rekom yang diserahkan parpol kepada sekwan, yakni Ketua DPRD Fandi Ahmad Yani (F-KB), dan tiga wakil ketua masing-masing Asluchul Alif (F-Gerindra), Ahmad Nurhamim (F-Golkar) dan Mujid Riduan (F-PDIP). 

Pelantikan empat pimpinan itu menindaklanjuti turunnya SK yang ditandatangani Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, bernomor 171.437/1288/011.2/2019, tentang Peresmian Pengangkatan Pimpinan .

Di hari berikutnya, Selasa (24/9), juga telah mengagendakan pelantikan susulan Hj. Nur Saidah sebagai anggota . Nur Saidah harus mengikuti pelantikan susulan lantaran saat pelantikan anggota periode 2019-2024 pada Jumat, 23 Agustus lalu, politkus asal Gerindra ini sedang menjalankan ibadah haji.

Anggota F-PDIP Mujid Riduan saat dikonfirmasi membenarkan jadwal pelantikan 4 pimpinan dilakukan pada Senin (23/9) mendatang. "Undangan pelantikan sudah diedarkan. Pimpinan DPRD akan mengucapkan sumpah janji dan dilantik oleh Ketua Pengadilan Negeri (PN) Gresik," kata Mujid Riduan.

Sementara untuk pelantikan Nur Saidah pada paripurna Selasa (24/9), lanjut Mujid, akan dilakukan , oleh Ketua DPRD. "Jadi, yang melantik Bu Nur Saidah unsur pimpinan DPRD," pungkas dia. (hud/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO