Rabu, 26 Februari 2020 05:04

​Resmikan Balai Desa, Bupati Irsyad Minta Kades Transparan Kelola Anggaran

Rabu, 18 September 2019 18:23 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Ahmad Fuad
​Resmikan Balai Desa, Bupati Irsyad Minta Kades Transparan Kelola Anggaran
Dari kiri: Hj. Lulis Irsyad, Bupati H. M. Irsyad Yusuf, Kades Cak Mun, dan Wabup Gus Mujib.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Bupati Kabupaten Pasuruan H. M. Irsyad Yusuf serta Wakil Bupati Pasuruan KH Mujib Imron meresmikan Balai Desa Martopuro, Purwosari.

Dalam sambutanya, Irsyad berpesan kepada kepala desa supaya transparan dalam mengelola anggaran. "Supaya tidak timbul pertanyaan dari warganya," terang dia di lokasi peresmian, Rabu (18/9).

Bupati juga menyarankan supaya di depan kantor terpampang semacam banner keterangan pengelolaan anggaran, sehingga masyarakat mengetahui anggaran miliaran rupiah tersebut digunakan untuk apa saja.

"Banner pengelolaan anggaran itu seharusnya dipampang di depan halaman balai desa, biar gak tanya lagi masyarakat digawe opo (dibuat apa) anggaran 1 miliar koma sekian itu. Jadi jangan hanya banner pengumuman kegiatan ae yang dipajang," sambut bupati dengan nada bercanda.

Sebelum bupati sambutan, Kepala Desa H. Muntoha atau akrab dipanggil Cak Mun menguraikan bahwa pembangunan balai desa dan kantor ini berjalan sejak tiga tahun lalu. "Dari sumber dana yang berbeda," jelas Kades.

Muntoha menjelaskan bahwa pembangunan kantor desa dan balai desa itu diawali sejak 2016. Menurutnya, di tengah pelaksanaan pembangunan tersebut, banyak warga yang mempertanyakan. "Dana miliaran rupiah itu diperuntukkan apa saja, kok gak selesai kantornya?" ucapnya menirukan warga.

Dia menyampaikan bahwa dana miliaran itu adalah dana desa yang tidak bisa digunakan pembangunan kantor dan balai desa tersebut. "itu (yang digunakan pembangun) dana bantuan dari Pemkab dan sisanya dari masyarakat hasil dana silpa. Total keseluruhannya Rp 222.600.000," pungkasnya.

Bupati Irsyad berharap dengan diresmikan dkantor dan balai desa tersebut, sudah bisa dimanfaatkan untuk melayani masyarakat. (afa/ian)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Jumat, 21 Februari 2020 20:10 WIB
TUBAN, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Tuban mempunyai wisata edukasi baru berupa Taman Kelinci. Suasana Taman Kelinci yang terletak di tepi jalan Desa Mliwang, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban ini begitu adem, asri, dan sejuk, karena jauh dar...
Senin, 24 Februari 2020 14:06 WIB
Oleh : Firman Syah Ali*Pertama Kali saya berjumpa Habib Ahmad Bin Ismail Alaydrus pada tahun 2016 lalu di Majelis Ratib beliau di Kawasan Tapos Bogor. Waktu itu saya hadir Maulid Akbar diajak oleh kakak ipar beliau, Habib Usman Arsal Alhabsyi Jakarta...
Kamis, 20 Februari 2020 11:01 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*81. Waqul jaa-a alhaqqu wazahaqa albaathilu inna albaathila kaana zahuuqanDan katakanlah, “Kebenaran telah datang dan yang batil telah lenyap.” Sungguh, yang batil itu pasti lenyap.TAFSIR AKTUALAyat kaji 80 ...
Rabu, 29 Januari 2020 10:58 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, MA. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&...